zonatokonlineAvatar border
TS
zonatokonline
Prosedur Kenyamanan Bertransaksi Online Menggunakan RekBer
Sebagai tanggapan dari Buyer Yth, kali ini zonatokonline menyediakan kenyamanan dalam bertransaksi online dengan sistem RekBer, adapun prosedurnya sbb:

Untuk Pembeli:
  • Calon pembeli mendaftar dulu ke situs penyedia layanan.

  • Pembeli mulai memesan barang, tarif ongkir sudah dikalkulasi oleh pihak penyedia layanan.dan diakumulasikan dengan harga barang yang telah dipesan.

  • Pihak penyedia layanan memberikan beberapa metode pilihan mengenai cara transfer salah ke salah satu nomor rekening pihak penyedia layanan.

  • Setelah pembeli mentransfer dana, pihak penyedia layanan akan memberitahu kepada penjual mengenai barang yang dipesan. Dalam tahap ini pembeli tinggal menunggu proses pengiriman barang ke alamat yang telah dituju dan pembeli bisa melakukan Tracking Order apakah barang yang dipesan sudah dikirim atau belum, atau sedang dalam perjalanan.

  • Setelah barang sampai, Ketika jasa kurir pengiriman barang telah memberikan update bahwa barang telah sampai di tangan pembeli, pembeli diberikan waktu maksimal hingga 3 hari untuk konfirmasi penerimaan kepada pihak penyedia layanan. Jika tidak ada konfirmasi penerimaan dalam 3 hari setelah barang seharusnya diterima, maka transaksi dianggap selesai, dan saldo deposito akan dikirimkan kepadai penjual sesuai dengan nominal transaksi yang dilakukan.

Untuk Penjual:
  • Pihak penyedia layanan memberitahukan kepada penjual bahwa ada orderan untuk segera diproses.

  • Pemjual segera memproses barang yang dipesan, dan menginput No Resi penjualan barang sebagai bukti bahwa barang telah dikirimkan. Batas waktu penginputan nomor resi adalah 5 hari setelah pembayaran dari pembeli kepada pihak penyedia layanan. Apabila penjual tidak menginput nomor resi setelah batas waktu yang ditentukan, maka order secara otomatis akan dibatalkan, dan dana akan dikembalikan ke pembeli.


Tanya Jawab:
  • [T] Kenapa daftar harganya lebih mahal +5rb ketimbang posting FJB di kaskus?

  • [J] Karena Pada saat penarikan dana RekBer dari pihak penyedia layanan ke
    rekening zonatokonline dikenakan kliring antar bank yang berbeda sebesar 5rb.
0
738
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan