Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

teeshootAvatar border
TS
teeshoot
TeeShoot Bagi-Bagi Tips Memilih Kamera (Part 1) - FOR NEWBIE
TeeShoot Bagi-Bagi Tips Memilih Kamera (Part 1) - FOR NEWBIE


Halo Agan dan Sista, Sebelumnya salam kenal dari TeeShoot. Kita adalah Brand Clothing yang menyediakan kebutuhan fashion untuk para pecinta Fotografi.

Lapak kami ada disini: https://www.facebook.com/kaosteeshoot


Bukan bermaksud menggurui Agan/Sista Fotografer yang udah profesional disini ya. Kita cuma ingin berbagi sedikit ilmu untuk para Newbie emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati

Semoga Bermanfaat! emoticon-Kaskus Radio

Kamera adalah senjata utama yang kita butuhkan saat ingin menekuni dunia fotografi. Saat ini, sebagian besar orang memilih untuk menggunakan kamera digital karena praktis. Berdasarkan cara kerjanya, kamera digital ada yang berupa Kamera Saku (Pocket) dan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflect).

Kamera saku (Pocket) adalah jenis kamera yang sangat populer digunakan oleh masyarakat umum. Lensa utama kamera ini tidak dapat diganti. Umumnya bersifat otomatis dan hanya memerlukan sedikit pengaturan cahaya (setting).

Sedangkan kamera DSLR, lensa kameranya bisa diganti sesuai dengan kebutuhan kita. Kamera ini sangat disukai oleh para pecinta fotografi hingga fotografer profesional. Dudukan lensa pada body kamera berbeda-beda sesuai merek kameranya. Mulai dari lensa lensa normal (standard 50mm), wide (sudut lebar), dan tele (jarak jauh), ada juga lensa zoom dengan panjang lensa yang bervariasi.

Saking banyaknya jenis kamera yang beredar saat ini, terkadang membuat kita menjadi bingung. Kamera mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Ada banyak sekali tipe, fitur, dan harga kamera yang ditawarkan di pasar.

Seringkali kita memilih kamera DSLR yang sangat mahal, namun ternyata malah menjadi beban. Karena kita tidak mengerti fitur-fitur yang ditawarkannya, sehingga tak dapat mengoperasikannya secara maksimal. Namun ketika kita memilih untuk membeli kamera saku (pocket) dengan harga yang jauh lebih murah, justru tidak dapat menunjang kebutuhan kita. Lantas, kamera mana yang harus kita pilih? DSLR atau Pocket? Lebih lengkap nanti akan kita bahas di Part 2


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
1.6K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan