Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rifqianantoAvatar border
TS
rifqiananto
Polisi Indonesia Di "Bekali" Speed Gun
Pakai Speed Gun, Polisi Siap Tilang Pengendara Ngebut Melebihi 80 Km/Jam



Jakarta -Polda Metro Jaya terus berusaha meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Saat ini ada alat yang bernama Speed Gun Radar dan Speed Gun Laser yang siap mendeteksi kecepatan pengendara di jalan.

Kasat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono menjelaskan ada batasan-batasan tersendiri yang akan ditetapkan nanti. Setiap pengendara yang melebihi batas maksimal yang telah ditentukan akan ditilang.

"Kalau di dalam kota batas kecepatan kendaraan minimal 40 km/jam dan maksimal 50 km/jam. Sedangkan untuk di tol dalam kota minimal 60 km/jam dan maksimal 80 km/jam," tutur Hindarsono saat dihubungi detikOto, Selasa (10/12/2013).

Nantinya, lanjut Hindarsono alat ini akan digunakan di seluruh wilayah di Indonesia, tapi karena masih pilot project dan masih tahap ujicoba jadi aka diberlakukan di Jakarta dan Jawa Tengah.

"Saat ini yang punya baru Polda Metro dan Polda Jawa Tengah. Nantinya jika alat ini sudah kita evaluasi akan segera disebar ke beberapa wilayah lainnya," ujarnya.

Dalam melancarkan program ini, pihak kepolisian berharap dari masyarakat bisa diajak untuk bekerjasama, karena maksud dan tujuan alat ini untuk meminimalisir kecelakaan

Spoiler for Spoiler:


Spoiler for Ane Berharap:


Spoiler for Jangan:


Spoiler for SUMBER:
Diubah oleh rifqiananto 13-01-2014 02:05
0
3.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan