Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.jilmekAvatar border
TS
tukang.jilmek
(jokoHoekToD ke mana) Depok udah kelelep, jakarta siap-siap ye
Depok Siaga 2, Jakarta Awas Banjir




Hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan sekitarnya telah menyebabkan naikknya tinggi muka air sungai. Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD DKI Jakarta, pada Minggu (12/1) pukul 17.00 WIB, pos pengamatan di Depok menyentuh tinggi 280 cm atau Siaga 2.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, naiknya permukaan air Sungai Ciliwung bagian tengah di Depok akan menyebabkan potensi banjir di bantaran sungai kiri kanan Sungai Ciliwung.

"Daerah rawan banjir tersebut meliputi Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus/Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu," kata Sutopo, Minggu (12/1).
Sedangkan, lanjut Sutopo, Sungai Ciliwung di bagian hulu dan hilir yaitu di Katulampa dan Manggarai dalam posisi Siaga 3. Sungai Angke Hulu, Sunter Hulu dan Kali Krukut Hulu juga masih dalam posisi Siaga 3.
Sementara itu, akibat hujan tersebut tanggul Kali Laya atau Kali Entong di Depok jebol sepanjang 10 meter pada siang tadi. Akibatnya ratusan rumah di Perumahan Bukit Cengkeh dan Taman Duta terendam banjir.
"Upaya penanganan darurat masih dilakukan," kata dia. Lebih lanjut dia mengatakan, berdasarkan pantauan satelit terlihat ada kumpulan awan hujan berada di sebelah Jakarta hingga Banten dan Selat Sunda.


http://m.beritasatu.com/megapolitan/...as-banjir.html




Ya akhi/ukthi sekalian.

Terjawab sudah mengapa depok kelelep banjir... Ternyata patut diduga junjungan panastak tidak ada tindakan untuk mengambil peran signifikan dalam penanganan banjir di ibukota emoticon-Ngakak (S)

Sebagai pejabat publik, harusnya lebih pada aksi nyata daripada blusukan ga ada gunanya hanya untuk menang survei aja emoticon-Malu

Kepada akhi Jokowi dan akhi HoekToTd... Salute untuk antum berdua emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh tukang.jilmek 12-01-2014 13:58
0
6.3K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan