Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
Pedagang Makanan yang Gunakan Babi Celeng Berjualan di Mangga Besar dan Grogol
Pedagang Makanan yang Gunakan Babi Celeng Berjualan di Mangga Besar dan Grogol




Jakarta - Polisi Satuan Reskrim Jakarta Utara berhasil menangkap KTJ, penjualan daging celeng di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Tersangka menjual daging tersebut ke pedagang bakmi baso dan pengusaha katering di Jakbar

KTJ alias S menjual daging celeng ke TST untuk dijual ke pelanggan dalam bentuk katering makanan di wilayah Jelambar, Jakbar.

Sedangkat pedagang bakmi bakso GVH mendapatkan daging celeng tersebut dalam bentuk oplosan dari T di Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Setelah itu GVH menjual bakmi bakso sapi dan bakso babi tersebut kepada masyarakat umum di Toko Bakmi Bule.

"Untuk pedagang bakmi baksonya menjual dagangannya di daerah Mangga Besar, Jakarta Barat," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Daddy Hartadi, di Mapolres Jakarta Utara, Koja, Jakut, Jumat (10/1/2014).

Kasi pengawasan dan pengendalian Sudin Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Jakarta Utara Muhammad Mikron mengatakan daging yang masuk ke wilayah Pemerintah Daerah DKI Jakarta harus disertai 3 dokumen.

Dokumen itu adalah asal daging, surat kesehatan dan hasil uji laboratorium dan ketiga penjual daging harus dapat izin dari Pemprov DKI.

"Ini disebut daging gelap serta membahayakan karena belum dilengkapi data kesehatan hewan," jelas Mikron.

Adapun tersangka penjual daging celeng tersebut dijerat dengan pasal 142 dan 145 UU no. 18 tahun 2012 tentang pangan dan atau UU RI No 18 tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan dan atau pasal 62 ayat 1 UU RI Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Tersangka terancam dipidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 10 tahun.

[url]http://news.detik..com/read/2014/01/10/175522/2464484/10/pedagang-makanan-yang-gunakan-babi-celeng-berjualan-di-mangga-besar-dan-grogol[/url]

pengen ngeruk untung banyak kok pake bahan daging harga murah dan haram lagi emoticon-Cape d... (S)

yang wa herannya pernah hampir beli somay tapi untung ngkohnya jujur bilang yang didaganginnya itu mengandung babi, tapi agak sedikit heran aja liat pedagang somay yang pake pikulan di wilayah glodok kok malah jualan somay mengandung babi dah kek bebas aja jualan makanan mengandung daging babi disana emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

ini hanya sekedar share aja yah , bukan maksut untuk SARA emoticon-Smilie


Quote:
0
17.3K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan