Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pentolismeAvatar border
TS
pentolisme
Sekarang wajib hukumnya minta struk saat isi bensin
..Halu Ganz...

Pengen sharing sedikit tentang potensi kecurangan di SPBu, baru dapet info yg bermanfaat. Sepertinya no repost, nurut gw bisa ngelengkapin thread sejenis yg dah nongol duluan...monggo disimak yak, cmiw

Potensi kecurangan SPBU adalah kita tidak diberi liter bensin sesuai yg kita bayar. Kecurangan ini bkn krn kembaliannya kurang atau karena meteran yg dimesin SPBU gak sesuai atau krn trik penuangan ke tangki kita...lha terus gmn lg caranya???? Gw dpt sharing cerita dari temennya temen ane yg punya SPBU...

Kata kuncinya adalah meteran mesin vs mesin pencetak struk

Jadi gini, jumlah uang yg diterima pengusahaSPBU adalah berdasarkan cetakan struk, bukan dari mesin pengisi bensin. Karena pada dasarnya mesin ini hanya sebagai penunjuk besaran liter yg konsumen beli. Lha terus gimana potensi curangnya???
Tidak tahu siapa yg ngajarin tetapi operator pengisi bensin ini bisa mengkadalin kita, khusus untuk besaran2 pembelian yg umum kita beli, mereka bisa set tuh mesin. Besaran yg umum dibeli adalah, motor: 10rb, 15rb, dst(kelipatan 5rb), mobil: 50rb, 100rb dst(kelipatan 50rb). Jadi misal agan beli 25 rb dan pasti sblmnya ditanya cetak struk apa enggak, misal agan gak minta struk..mulailah mereka memainkan aksinya...ketika agan lihat, okelah tertera 25 rb secara rupiah dimesin tapi....belum tentu yg sebenarnya tercetak adalah 25rb...bisa jd kurang beberapa ratus rupiah bahkan diatas 1000 rupiah.

Mungkin aganz berfikir, yah duit segitu doang aja kok repot, anggep aja infak sodaqoh...atau anggep saja bagi2 rejeki...hmmm gw juga pernah berfikir seperti itu, tapi trus ane berpendapat...kalau hal2 curang harus dihapuskan dari bumi Indonesia raya!!! Kita juga harus berperan membangun masyarakat yg lebih baik...sekalian nyelametin orang lain berbuat curang.

Oke! Agar kita bisa berperan aktif membangun masyarakat yg lebih baik dan terhindar dari berprasangka buruk ke saudara saudari kita yg tidak semuanya melakukan kecurangan..begini solusi dari temen ane:
1. Mintalah selalu struk pembelian bensi di SPBU (struk tidak bisa menipu) saat membeli dan selalu cocokkan apa yg kita bayar sesuai dengan kenyataannya.

2. Jika agan risih, malu atau apalah namanya...belilah bensin dengan nominal yg tidak umum, misal 26rb, 110 rb (intinya bukan angka2 yg umumnya dibeli saat ini).

Dengan kedua tips ini atau salah satunya, insya4jj apa yg kita dapat sesuai dengan yg kita bayar...tidak terjadi kecurangan.

Silahkan jika ada yg mengkoreksi, tambahan saran, atau pendapat yang lain.

Trims sudah mau baca dengan seksama hehe....
0
9.7K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan