Third.ReichAvatar border
TS
Third.Reich 
Balita 2 Tahun Kumpulkan Sampah Plastik demi Nyawanya






Spoiler for Life:


Spoiler for story:


Spoiler for xiao:


"Seorang dokter di rumah sakit setempat menyarankan kami untuk mendapatkan operasi untuk anak sebelum usia 3 tahun," kata ibunya Chen Meixiang, yang bekerja paruh waktu di sebuah tempat pusat pijat kaki.


Spoiler for xiao:


Operasi itu menelan biaya lebih dari 100.000 yuan ($16.410), “jadi kami terus berusaha menabung demi dia”, kata Chen. “Kami belum bisa mengumpulkan uang yg cukup, dan apa yg bbisa kami lakukan sekarang adalah menunggu dan menunda operasi putri kami”.


Spoiler for xiao:


Tim dokter yang menangani Xiaoxiao mengatakan bahwa operasi jantung akan berhasil jika dilakukan sebelum usia Xiaoxiao 3 tahun. Biaya yang dibutuhkan sangat banyak, sekitar hampir Rp 200 juta. Bagi keluarga Xiaoxiao yang miskin di pinggir kota Beijing, angka itu melampaui pendapatan mereka.


Spoiler for xiao:


Xiaoxiao tidak berjuang sendiri, Ayahnya membuka usaha menjahit sekaligus mencari pekerjaan lain yang lebih baik. Selama ibunya bekerja, Xiaoxiao dititipkan pada kakek dan neneknya.


Spoiler for xiao:


Li Liangde, ayah Xiaoxiao, memiliki sebuah toko alat – alat jahit di Minhou county, kota Fuzhou. Penghasilannya dari tokonya masih jauh dari cukup dari biaya operasi. Pasangan ini telah melakukan semua kerja paruh waktu demi tambahan uang.


Spoiler for xiao:


Xiaoxiao tinggal dengan kakek-nenek nya dalam sebuah ruangan berukuran 15 meter persegi di dalam toko. Karena ruangan itu terlalu kecil untuk 5 orang, maka orang tua xiaoxiao harus mencari pekerjaan yg bisa menyediakan tempat tinggal.

"Xiaoxiao sering menangis dan memanggil-manggil ibunya saat sedang tidur (bermimpi)," ujar sang nenek. emoticon-Frown

Spoiler for xiao:


Setelah mengetahui bahwa botol plastik yg sudah dibuang dapat dikumpulkan dan dijual kembali untuk mendapatkan uang, Xiaoxiao mulai mengambil botol2 di jalan, kata kakeknya. emoticon-Frown


Spoiler for xiao:


Botol demi botol dikumpulkan oleh xiaoxiao, berapa uang yang berhasil dikumpulkan Xiaoxiao dalam 3 bulan terakhir mengumpulkan sampah botol plastik? Baru sekitar Rp 99 ribu, masih jauh dari angka biaya operasi yang diminta tim dokter. emoticon-Frown


Spoiler for xiao:


Begitu kisah Xiaoxiao menyentuh website, bantuan demi bantuan datang kepadanya dari seluruh Cina. Ayahnya mengatakan bahwa mereka telah menerima sumbangan yg cukup untuk biaya operasi putrinya. Bahkan dia juga telah menerima beberapa tawaran dari berbagai Rumah Sakit di Cina untuk melakukan operasi xiaoxiao. Li mengatakan ia diberi tahu bahwa sebagian biaya operasi Xiaoxiao bisa diganti oleh bantuan medis nasional. "Kami segera melakukan operasi terhadap xiaoxiao dan akan menyumbangkan sisanya untuk amal", kata Li bersyukur.


Spoiler for xiaoxiao:







Spoiler for end:






0
4.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan