Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xoarAvatar border
TS
xoar
[TERUNGKAP] Ahok Buka Rahasia Mengapa Jumat Lalu Kukuh Pakai Mobil
Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) pada Pada Jumat (3/1) memerintahkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) menggunakan angkutan umum atau sepeda. Namun, sang wakil justru ogah menurutinya. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kukuh menggunakan mobil ke Balai Kota Jakarta.

Rupanya ada tugas khusus yang diemban Ahok. Ahok bercerita tentang alasannya menggunakan mobil dinas ke kantor. Ternyata pagi itu dia sedang melobi para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Negosiasi dilakukan untuk memuluskan pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2014 DKI Jakarta.

"Karena ada lobi-lobi beberapa fraksi. Makanya Pak Gubernur setuju saya naik mobil. Lo orang saja (ribut)," kata Ahok kepada wartawan sambil tertawa di Balai Kota Jakarta, Senin (6/1).


Jokowi sudah tidak mau melakukan lobi ke DPRD. Namun, Jokowi khawatir pengesahan RAPBD 2014 molor. Oleh karena itu, Ahok yang turun tangan.

Setelah melobi, Ahok mengatakan, masalah yang ada tinggal menentukan sejumlah hal terkait Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (silpa). Misal, terkait penggunaan silpa.

"Jadi ini memang soal menentukan mau nunggu silpa atau tidak. Makanya kita agak narik. Saya bilang kan, kalau kita silpa-nya kan lucu, tidak seperti swasta. Kalau silpa kita tidak kita masukin sekarang, itu tunggu makainya di perubahan. Makanya kita putusin mendingan lambat dikit," tutur Ahok.

Silpa yang dimaksud di sini merupakan silpa pada APBD 2013. Ada sekitar Rp7 triliun silpa pada tahun lalu dari total APBD Rp50,1 triliun.

Oleh karena itu, dia meminta tidak dibenturkan lagi dengan Jokowi. "Untung Pak Jokowi sudah sehati sama gue. Kalau tidak, diadu domba semua. Menjelang April nih, penzaliman tambah kejam," kata putra Belitung Timur tersebut.

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2014/01/06/5/205518/Ahok-Buka-Rahasia-Mengapa-Jumat-Lalu-Kukuh-Pakai-Mobil

---------------------------

don't judge before you get the confirmation. emoticon-Big Grin
0
5.4K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan