[Share] Cara Klaim Garansi Ipod Touch 5th Gen 32 GB
TS
upil.enak
[Share] Cara Klaim Garansi Ipod Touch 5th Gen 32 GB
Klaim garansi untuk IPOD TOUCH 5th Gen 32GB
Saya ingin berbagi pengalaman ane bagaimana untuk mengklaim garansi IPOD TOUCH 5th Gen 32GB punya ane sendiri, eksekusinya kemarin pagi gan (11/12/2013).
Mungkin yang masi blom tau gimana caranya, disini saya ingin menjelaskan gimana prosedure yang saya lakukan dan terbukti BERHASIL.
Ketika membawa IPOD TOUCH 5th Gen 32GB ke service center, tetapi karena ada cacad produk (scratch ataupun dent minor – kecil) anda di void warrantynya? Bila iya bisa ikutin tips berikut.
Quote:
1. Sebelumnya ane sarankan untuk melakukan pengecekan manual melalui situs [url]http://selfsolve.apple.com,[/url] disitu ente ngecek serial produk manualnya
Spoiler for Seperti gambar dibawah ini gan ::
2. Setelah ente yakin masi ada garansi seperti pada IPOD TOUCH 5th Gen 32GB ane (seperti pada tampilan diatas: sampai dengan 13 February 2014), lalu ane bawa ke e-store yang ada di Ratu Plaza
Spoiler for Alamatnya gan ::
Ratu Plaza Ground Fl # 9, Jendral Sudirman Kav 9, 62 21 72797747 info@estore.co.id
3. Sesampainya disana ente mengambil nomor antrian untuk bisa melakukan konsultasi tentang masalahnya seperti apa, untuk case yang saya alami di IPOD TOUCH 5th Gen 32GB ane baterenya ngedrop banget.
Spoiler for Berikut percakapannya::
CS: Pagi mas, ada yang bisa saya bantu?
Ane: Iya pagi mas, ini saya mau mengklaim garansi untuk IPOD TOUCH saya karna baterenya drop (sambil menunjukkan capture-an status batere ane selama sejaman tanpa dipakai untuk penggunaan seperti game, dengerin musik, browsing).
CS: Oh ya. bisa saya cek terlebih dahulu untuk serial produknya mas.
Ane: Oh iya silahkan mas.
Beberapa detik kemudian setelah pengecekan.
CS: Oh iya mas ini masi ada sisa kurang lebih 2 bulan untuk klaim garansi masi bisa, jadi kami tidak menerima perbaikan spartpart tapi kami mengganti baru sesuai dengan IPOD TOUCH mas dan sebelumnya kami cek untuk dentnya dulu ya mas.
Ane: Iya gpp dicek dulu mas.
Dibawah lah kedalam ruangan teknisi IPOD TOUCH ane untuk dicek kelayakan dentnya dan sambil menunjuk beberapa dent di IPOD TOUCH ane gan.
CS: Gini mas, untuk kelayakan dentnya karna ini udah over dari standar yang sudah kami terapkan, jadi klaim garansi mas void.
Ane: (mampus ane dalem hati ane) Trus gimana mas kok void garansinya?
CS: Kalo mau gini mas, kami ada tempat untuk pengajuan klaim garansi selain disini coba di iBox lantai 1.
Ane: Yaudah saya kesana deh mas kalo emang ga bisa disini. Terimakasih mas.
Spoiler for Ini gan kondisi dentnya::
4. Lanjutlah ane kelante 1 di iBox-nya gan, dan waktu itu ane tidak ngantri karna kebetulan lagi sepi.
Spoiler for Berikut percakapannya::
CS: Selamat pagi mas, ada yang bisa saya bantu?
Ane: Iya pagi mba, ini mba saya mau klaim garansi IPOD TOUCH saya karna untuk penggunaan baterenya udah tidak normal lg dan bisa dikatakan udah drop (sambil menunjukkan capture-an status batere ane selama sejaman tanpa dipakai untuk penggunaan seperti game, dengerin musik, browsing)
CS: Sebentar ya mas, saya cek dulu serial produknya.
Ane: Oh iya mba silahkan.
Setelah beberapa detik kemudian
CS: Oh iya mas ini masi bisa diklaim garansi karna masi ada sekitar 2 bulanan jadi untuk estimasi pengggantian produk barunya selama 4 bulan.
Ane: (karna ane ga masalah dengan estimasi lamanya penggantian baru, jadi ane deal-in tuh) Oh iya..gpp mba..
CS: Isi dulu untuk biodatanya mas disini.
Beberapa menit ane ngisi biodata seperti, alamat imel ane, no. telp ane, alamat rumah ane dan di approve pengajuan garansi IPOD TOUCH ane gan dengan penggantian produk baru.
Ane: Sudah mba.
CS: Nanti saya kabarin lg mas (sambil ngasi bukti struk pengambilannya dan garansinya masi slama 2 bulanan dan ga abis gan terhitung mulai dari ane ngambil barangnya)
Ane Terima kasih mba.
Spoiler for Dan akhirnya berhasil::
Ekekusi berhasil dan sukses gan
Quote:
updated per 12/04/2014
Seperti janji ane yg kemaren minta di updated, ane mau crita nih kemaren tgl 10/04/2014 ane di telp sama iBox Ratu Plaza-nya. Berikut percakapannya:
Customer care iBox: Selamat pagi, saya dari iBox Ratu Plaza ingin konfirmasi untuk servis ipod dengan nama Pak A*** sudah selesai tapi ada perubahan untuk warna ipodnya mendapat replace menjadi warna merah.
Ane: Oh udah selesai ya, oh gapa mba diganti warna merah jg. (kebetulan ane mau ganti warnanya juga gan kebetulan nih)
Customer care iBox: oke. untuk pengambilan sudah bisa dilakukan di iBox Ratu Plaza. jangan lupa struk pengambilannya dibawa juga ya pak, Terimakasih selamat sore.
Ane: iya terima kasih mba.
Selesai deh gan.
nanti ane update lagi kebetulan ane baru bisa ambil hari minggunya tgl 13/04/2014
Cekidot statusnya gan
Quote:
Quote:
updated per 14/4/2014
Alhamdulillah jadi juga ane ambil nih ipod udah ditunggu 120 hari jadi juga gan cek barang buktinya masi plastikan juga lagi :