Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perdjoenganmudaAvatar border
TS
perdjoenganmuda
3 Fenomena di Balik Kemunculan Pro Jokowi Capres

Dukungan pencapresan Jokowi semakin meluas baik di internal PDIP, parpol lain, maupun masyarakat luas. Ada 3 fenomena menarik di balik kuatnya dukungan terhadap pencapresan Jokowi.

"Pertama, non PDIP dan cuma berharap Indonesia jadi lebih baik dengan dipimpin Jokowi," kata pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indo Barometer, M Qodari, kepada detikcom, Senin (1/6/2014).

Kedua adalah fenomena pro Jokowi yang bermunculan dari internal PDIP. Menurut Qodari, ada orang-orang terbuang di internal PDIP yang mengadu nasib.

"PDIP yang sudah tersingkir dan mau masuk arus utama yang diasumsikan terbuka pintunya kalau Jokowi jadi presiden. Kelompok ini nothing to lose, wong sudah marjinal kok," kata Qodari.

Fenomena ketiga adalah caleg PDIP yang barharap bisa masuk DPR. Mendompleng popularitas Jokowi dianggap jadi kunci sukses duduk di DPR.

"Elite PDIP yang masih di dalam dan berharap suara PDIP tinggi sekaligus berharap dapat kursi di DPR RI," pungkasnya. (*http://news.detik..com/read/2014/01/06/115800/2459143/10/3-fenomena-di-balik-kemunculan-pro-jokowi-capres?9922022)

Bagaimana dengan agan apakah pro jokowi atau malah kontra...berbagi yuk alasan disini...emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Shakehand2emoticon-I Love Indonesia
0
1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan