Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdl.krmAvatar border
TS
abdl.krm
Lebih Tergiur Cicil Mobil-Motor & Gadget, PNS 'Malas' Kredit Rumah
Jakarta - Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan-Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) mengungkapkan para PNS lebih banyak memilih kredit konsumtif untuk membeli kendaraan bermotor dan barang-barang elektronik ketimbang kredit perumahan.

Dampaknya repayment atau kemampuan bayar ke bank para PNS berkurang karena banyaknya kredit konsumtif oleh para abdi negara tersebut.

Demikian disampaikan oleh Kepala Pelaksana Sekretariat Tetap Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan-Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) Ariev Baginda Siregar dikutip dari situs Kemenpera, Jumat (4/1/2012)

Berdasarkan data yang ada, realisasi penetrasi pasar perumahan untuk PNS yang dibeli melalui pola kredit maupun cash dari tahun 2003 rata-rata berkisar pada angka 12%. Sedangkan jumlah PNS yang belum memiliki rumah sekitar 30% dari 4,5 juta PNS yang ada.

Untuk mengurangi banyaknya PNS yang belum memiliki rumah, pihak Bapertarum PNS di tahun ini akan lebih pro aktif untuk menjemput bola di pasar perumahan PNS. Pihaknya akan melakukan roadshow ke sekitar 262 kabupaten/ kota di Indonesia untuk mengajak pemerintah daerah, developer, bank untuk menawarkan perumahan kepada para PNS.

Menurutnya diperlukan perubahan pola pikir PNS dengan memiliki rumah sendiri mereka akan memiliki aset serta memberikan ketenangan dalam bekerja. Pihak Bapertarum PNS juga mengimbau agar PNS segera memanfaatkan bantuan yang disediakan oleh Kemenpera dan Bapertarum PNS.

"Jangan sampai PNS terkecoh oleh iklan bunga rendah KPR dari bank yang banyak ditayangkan di media. Lihat lebih teliti tanda bintang yang ada dalam iklan tersebut (syarat dan ketentuan yang berlaku-red)," katanya.

Ia menuturkan para PNS bisa memanfaatkan Bantuan Uang Muka (BUM) serta sebagian biaya membangun senilai Rp 15 juta kepada PNS golongan I hingga III dan kredit lunak khusus perumahan senilai Rp 13 juta yang bunganya hanya sekitar 6%. Selain itu, mereka juga bisa menggunakan bantuan FLPP untuk membeli rumah dengan suku bunga rendah yakni hanya 7,25%.

[url]http://finance.detik..com/read/2013/01/04/123656/2133111/1016/lebih-tergiur-cicil-mobil-motor-gadget-pns--malas--kredit-rumah[/url]

rumah ngontrak gapalah yang penting punya:

motor suprax atau vario buat ngantor emoticon-Cool

avansa buat jalan2 ama keluarga pas wiken emoticon-Cool

BB buat ngerumpi emoticon-Cool
0
2.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan