mr.righthandAvatar border
TS
mr.righthand
Menteri Dahlan Dinilai Tidak Bertanggung Jawab
Menteri Dahlan Dinilai Tidak Bertanggung Jawab

inilah..com, Jakarta - Meneg BUMN dinilai tidak bertanggung jawab atas kenaikan harga elpiji 12 Kg yang diumumkan Pertamina pada tanggal 01 Januari 2014.

"Meneg BUMN Dahlan Iskan tidak melaporkan hasil RUPS Pertamina yang diantaranya, menyetujui kenaikan harga elpiji 12 Kg kepada Menko Hatta apalagi kepada Wapres Boediono. Aneh kan? Padahal, Dahlan seharusnya yang paling bertanggung jawab," kata sumber inilah..com, Sabtu (4/1/2014).

Rapat kenaikan harga elpiji 12 Kg dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Keuangan Chatib Basri, Dirut Pertamina Karen Agustiawan, Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto.

Pertamina per 1 Januari 2014 menaikkan harga elpiji nonsubsidi tabung 12 kg sebesar 68 persen, untuk mengurangi kerugian bisnis bahan bakar nonsubsidi yang rata-rata Rp 6 triliun pertahun.

Pertamina juga telah melaporkan kenaikan harga kepada Menteri ESDM sesuai amanat Pasal 25 Permen ESDM No 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Elpiji.

Sumber mengatakan, peserta rapat (tidak dijelaskan siapa) kecewa dengan pernyataan - pernyataan Meneg BUMN di media, terkait kenaikan harga elpiji 12 Kg. Bahkan, seolah - olah tidak mengetahui dan lepas tanggung jawab.

"Meneg BUMN bicara kepada media tidak ikut - ikutan dalam pengambilan keputusan (kenaikan). Konyolnya, Dahlan bilang naiknya harga elpiji 12 kilo oleh Pertamina gila-gilaan. Dari sisi pemerintah, pernyataan Dahlan tidak pantas," ujar sumber tersebut.

Sebelumnya diberitakan, rapat pembahasan kenaikan harga elpiji 12 Kg di Kantor Wakil Presiden Boediono muncul 2 pandangan berbeda dari pemerintah, antara menyetujui atau penundaan kenaikan oleh Pertamina. Adanya perbedaan pandangan tersebut mengakibatkan, rapat belum menghasilkan keputusan yang strategis terkait kenaikan harga elpiji 12 Kg maupun dampak atas kenaikannya.

"Wapres memutuskan jalannya rapat hari ini akan dilaporkan kepada Presiden SBY, dalam sidang kabinet esok jam 12.00 Wib di Halim (Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah)," tuturnya.[ris]

nasional.inilah..com/read/detail/2061775/menteri-dahlan-dinilai-tidak-bertanggung-jawab#.UsowwvtjG6M

Ya akhi/ukthi sekalian..

Akhi Dagelan Iskan rupanya telah memulai dagelan awal tahunnya... emoticon-Ngakak Mengurusi SPG, eh LPG aja nggak becus, koq ya masih ada yang berharap akhi Dagelan ini jadi capres ya?!? emoticon-Malu emoticon-Gila
0
1.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan