Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

korekapi12Avatar border
TS
korekapi12
INTROVERT MASUK
Apa sih introvert itu ?
Menurut pemikiran ane adl introvert itu cenderung kerasa malu / minder / kurang PD ( percaya diri) terhadap apa yg diinginkan.

contoh kasus ( maaf ya yg punya tulisan ini ane ambil dari sumberya yg ane warnai)

"Hmmm... di umur 19 hampir 20 tahun ini baru tau kalo ane orang yg introvert. Emang dr dulu udah ngerasa beda dari yang lain, tp bingung gak tau harus ngomong sama siapa utk ngungkapin smuanya nanyain kanapa bisa gitu. Mulai dr keluarga yang nganggep ane orang yang sombong, krna ktemu temen di jalan aja gak mau negor. Sbenernya sih bukan sombong, gak ada sdikitpun mau utk menyombongkan diri tp malu utk memulai semuanya negor duluan. Hal lain yg gak kalah penting yaitu klo ada tamu paling gak pengen utk nampakin diri, ada aja alesan yg gak masuk akal. Tp lama klamaan kluarga ngomel2 dgn hal yg ane perbuat, akhirnya dgn rasa malu yg luar biasa kluar kamar nampakin diri abis itu masuk lg ke dalem kamar. Haha emang aneh sih tp emang dr dulu udah begitu"

Nah yg ane bold itu mgkin yg DIPIKIRKAN takut dicuekin, tkut tegurannya ga dibales yg mengakibatkan timbul rasa MALU, pdhl itu cuma DIPIKIRANNYA SAJA. intinya KITA TIDAK PERNAH TAU JAWABANNYA KALO TIDAK DICOBA, sudah pasti 100 % gagal kalo tidak di coba.

dari uraian diatas bisa disimpulkan bahwa PIKIRAN mengarah pada "BAGAIMANA JIKA GAGAL (POKOKNYA YANG MENGARAH EMOSI NEGATIF)" yg mengakibatkan Timbulnya rasa MALU / TIDAK PD dan pikiran itu muncul dengan sendirinya dan di jawab dgn OTAK kita dgn sendirinya.

Lantas apa dong tipsnya
tipsnya gini, simpel sih mudah ga mudah tergantung orangya.
ubahlah kata "bgmna Jika gagal" yg muncul di OTAK kita menjd "BAGAIMANA JIKA BERHASIL?" dan secara tdk sadar OTAK kita akan menjwb. (menurut cth kasus diatas ya)
"Wuihh kalo aku negur dia dan di balesnya hmm bisa2 dia jadi pacar aku dong nantinya, dia kan cantik/ganteng, temen2ku pada iri (bkn berrarti introvert tidak punya teman) dan keluarga bangga kalo aku gaul." (jika cowo negur cewe/ sebaliknya)

Yang mengakibatkan emosi PERCAYA DIRI NAIK, dan berani untuk menegur duluan.

Jika kita sdh menegur, dan jawabanya tdk sesuai dgn yg diinginkan, kita JANGAN DOWN anggap saja kita terlalu berharga dan bisa beralih ke yang lain.

INGAT KATA "INTROVERT & EKSTROVERT" MUNCUL KARENA SEBUAH PEMIKIRAN BUKAN, KATA ITU TIDAK MUNCUL DENGAN SENDIRINYA.
JADI GUNAKANLAN PIKIRANMU !!!

HAHAHA ANE JUGA INTROVERT KOK
Diubah oleh korekapi12 05-01-2014 11:25
0
2.1K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan