lovelytrustAvatar border
TS
lovelytrust
Kaskus FJB Penuh Scam Penipuan, adakah solusinya?
Dear momod & rekan kaskus,

Saya jadi member kaskus udah cukup lama, dan siapa yang gak puas dengan komunitas ini. Meskipun alamatnya udah berubah dari kaskus.co.id ke kaskus.co.id, tetep aja komunitas ini rame.

Sedihnya, mampir ke FJB sekarang ini makin banyak scams nya. Untuk orang-orang kaskus yang udah pengalaman mungkin mudah untuk mengabaikan, tapi gimana bagi masyarakat umum?

Coba bayangkan ayah ibu kita / sodara kita yang setengah gaptek cari barang di kaskus dan tertipu oleh scams2 tersebut. Apalagi halaman kaskus adalah situs yang pertama kali keluar ketika di google. emoticon-Turut Berduka

Di Indonesia, penipuan jual-beli online seringkali berakhir dengan menyayangkan korban karena gak teliti lah, kurang hati-hati, harus jadi pelajaran, dll. Korban hanya bisa pasrah dan anggap musibah. Sementara para pencuri yang kena tangkap masih sedikit. Hal ini makin memicu calon-calon penipu lain untuk berkeliaran di FJB. emoticon-Blue Guy Bata (L)

Padahal penipuan bisa merajalela karena sistem yang mendukung juga.

Moga-moga keresahan ini bukan cuma saya aja yg merasakan. Sayang banget kan, kalau kaskus (seperti juga situs jual beli online lainnya macam tokobagus, berniaga, dll) dipenuhin oleh penipu semua emoticon-Berduka (S)

Kira-kira dari pihak moderator kaskus atau para member kaskus di sini ada gak solusinya? Perlukah sekalian kerja sama dengan keminfo untuk memerangi scams2 ini?


Contoh scam, ketik aja di kolom search kata "iphone" langsung keluar berbagai iklan ga jelas yang terupload dalam hitungan detik:




Cheers,
Demi Indonesia yang lebih nyaman! emoticon-I Love Indonesia (S)



Komentar:

Quote:


Diubah oleh lovelytrust 19-01-2014 07:45
0
4.1K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan