CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52805881be29a042318b4573/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-41
Thread sudah digembok
Halaman 314 dari 532
Quote:


emoticon-Smilie

Pencurahan darah itu menunjuk pada masa perjanjian lama, untuk menyucikan persembahan dipakai darah anak lembu sulung yang tak bercacat.

Apakah kursi listrik itu mempermalukan terpidana dulu ? apakah guilotine mempermalukan terpidana dulu ?

Salib adalah hukuman jasmani sekaligus mental. Sebelum disalib, terpidana dicambuki dulu pakai flagrum, cambuk kecil yang di ujung-ujungnya dilengkapi metal-metal keras yang tajam sampai punggungnya tercabik-cabik. Setelah itu disuruh memanggul salib yang berat ke tempat hukuman. Setelah itu tangan dan kaki dipaku ke kayu salib lantas salib diberdirikan. Dalam keadaan itu selain rasa sakit, terpidana juga mengalami sulit bernafas karena paku-paku itu ada dalam posisi menyulitkan terpidana menarik nafas.

Dalam keadaan itu, terpidana dibiarkan, ditonton oleh orang banyak.

Oya, sy lupa menambahkan, terpidana dalam keadaan tanpa selembar kain alias naked. Suatu penghinaan yang luar biasa pada waktu itu.

Dapat membayangkan gan ?
Quote:


Yesus mati untuk menggantikan kita yang patut mati karena dosa, sesimple itu... soal kenapa salib lebih terhadap hukuman pada jaman itu yang paling memilukan, dan menggentarkan, untuk menunjukkan bahwa Dosa itu sangat menjijikan... dan karena kasih Tuhan dia mau menggantikan kita manusia berdosa, tapi Allah juga adil, karena itu dia mati bagi kita

maaf salib hanya sebagai pengingat kami kepada Yesus, aktor sebenarnya Yesus kristus, memakai leher salib dan menempatkan di menara gereja hanya sebagai identitas kami yang menunjukkan bahwa kami pengikut Yesus

Tuhan yang aneh
punya hak dan kuasa mengampuni tapi mesti pake ritual bru bisa di ampuni

bukan masalah hukuman hina ato hukuman keren
Tuhan yang bertele tele
Diubah oleh sukerz
Quote:

Kalo langsung diampuni gitu keenakan manusianya kali... Tuhan mau nunjukin manusia kalo "dosa" itu bukan perkara main2, itu masalah SERIUS.

Quote:


Bukan Tuhan yang aneh, tapi Tuhan yang tidak anda kenal.
Anda tidak paham apa itu dosa dalam Judeo-Kristian, makanya anda beranggapan dosa itu seperti halnya tidak sengaja menyenggol seseorang, cukup jentikkan jari maka urusan beres.
Yang namanya dosa terhadap Tuhan itu ujungnya maut.
Dan Tuhan yang adil akan memberikan hukuman bagi pelanggar, dalam kasus ini, semua manusia.
Namun Dia begitu mengasihi ciptaanNya.
Karena itu supaya kasih dan keadilan bisa terlaksana sejalan, dibutuhkan cara yang anda anggap bertele-tele itu.
Diubah oleh Cailean_Black
Quote:


Bicara soal dark.
Saya jd teringat suatu ritual yg ada hubungannya dengan kotak item item, gan.
Quote:


roma 11:34 Sebab, siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan? Atau siapakah yang pernah menjadi penasihat-Nya?
Diubah oleh dzathura
Quote:
apalagi tanggal tertentu mbelek mbee.emoticon-Big Grin

ada gitu ya tuhan gratisan, tiap minta maap dikasih gratis jangan-jangan emang bukan urusan die juga emoticon-Big Grin
Giliran syahwat baru diurusin emoticon-Ngacir
Quote:


brt Tuhan anda tidak punya kuasa penuh atas dosa manusia
klo anak anda bersalah pada anda apakah anda harus ritual untuk memafkan anak anda

Quote:


kotak itemnya silahkan tanya di tread sebelah klo mau lebih jelas...
Diubah oleh sukerz
Quote:


Justru dengan penebusan dosa itu bukti nyata kuasa Tuhan atas dosa.
Kok malah tanya begitu emoticon-Nohope
Quote:


i miss ya cai emoticon-Kiss
Diubah oleh madame.shada
Quote:


oh idiocy
tidak memerlukan ritual untuk memaafkan, tapi butuh pertobatan

coba anda bayangkan anak anada terus melakukan dosa yang sama kepada anda
misalnya udah tau anda asma akut tapi anak anda tetep memainkan obat anda hingga hilang
1 x memaafkan, 2x memaafkan, 3x memaafkan
kalau terus2an? pas anda asmanya kumat lg?
anda tentu harus memberi pelajaran pada anak anda kan?
anda harus tunjukan dan arahkan jalan yang benar pada anak anda
anda ajarkan apa yg dia lakukan akan berakibat kesengsaraan pada anda dia bahkan bisa kehilangan anda

kalau anda tidak mengajar anak anda, anak anda tidak akan pernah benar. dia akan terus mengulangi kesalahan dan tidak bisa memikirkan kondisi serta keadaan sesama

Tuhan di kristen adalah Tuhan yang seperti Ayah yg menjaga anak anakNya
dia akan memaafkan tapi bila kita benar2 bertaubat
bahkan tanpa kita minta maaf dia telah memaafkan, tapi tentunya jita harus belajar yg kita lakukan salah dan tidak mengulangi lagi


sebesar itu Dia mengasihi kita



Quote:


Quote:


Quote:




hi pseudo-religionnya yahudi.. klo mo nyengcengin.. kyk gini caranya..

Tuhan ente sekarang ada d'sorga kan.. serius..? coba kita tengok ia.. emoticon-Kiss


Mat 5:22 FAYH (1989)
Tetapi Aku berkata kepadamu, jika kamu marah kepada saudaramu, kamu akan dihukum. Dan jika kamu menghina orang lain, kamu akan dibawa ke pengadilan. "Dan jika kamu mengatakan kepada orang lain 'Bodoh', kamu akan ada dalam bahaya api neraka." emoticon-Matabelo


Lukas 11:40
Hai orang-orang bodoh emoticon-Ngakak , bukankah Dia yang menjadikan bagian luar, Dia juga yang menjadikan bagian dalam? lohh ko'.. emoticon-Ngakak

Lukas 24:25
Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi! lahh iki opoo emoticon-Ngakak

Matius 23:17
Hai kamu orang-orang bodoh dan orang-orang buta, apakah yang lebih penting, emas atau Bait Suci yang menguduskan emas itu? oalaaah fix maning wes emoticon-Ngakak


aduhh siaaaaaaal.. Tuhannya dalam bahaya api nerakaaaaaa.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

jangan ngatain balik yak.. kata Yesus ntar masup nerakak..

hold that tears sheeps.. emoticon-Kiss





*please learn something..
Quote:


di atas saya tidak membaca ada nya ritual dalam memaafkannya
memang begitulah seharusnya seorang ayah memaafkan...
Diubah oleh sukerz
Quote:


Binggung gua baca komen di atas.
Di satu sisi bilang, yesus yg berkata di ayat 22.
Di sisi lain, bilang tuhannya dalam bahaya api neraka.

Jgn jgn ada yg salah dengan otak saya,
Maka ga paham kesimpulan konyol di atas.






Keseringan tafsir hurufiah, mgakibatkan teroris muncul di mana mana.


emoticon-Hammer2
Gimana kalo kristen belom di baptis?

Cuman gak bisa nikah doang ya?
Quote:

malah ada manusia yang berpikir,maapnya tuhan dapat diperjualbelikan.emoticon-Hammer
Quote:


woy oot! emoticon-Ngakak
Halaman 314 dari 532
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di