tapiruddinAvatar border
TS
tapiruddin
Nih gan, Foto2 Hasil Razia Barang Haram di Aceh Utara Minggu (15/9/2013)
Aceh Utara – Petugas Wilayatul Hisbah (WH) Wilyah Timur Aceh Utara mengelar razia penertiban busana islami di Simpang Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu (15/9/2013) siang.

Dalam razia tersebut, sebanyak 20 warga yang melakukan pelanggaran Syariat Islam yaitu berpakaian ketat dan bercelana pendek terjaring razia, meeka pun langsung dibawa ke komplek kantor camat untuk dibina.

Komandan Pos WH wilayah timur Aceh Utara, Tgk Amiruddin SPdI kepada AtjehLINK menyebutkan, dalam razia tersebut pihaknya melibatkan 32 personil gabungan dari WH, Polri/TNI, unsur Muspika dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tanah Jambo Aye.

“Kita berhasil menangkap 20 pelanggar Syariat Islam atau yang melanggar Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang aqidah, ibadah dan syiar Islam. 7 diantaranya laki-laki yang menggunakan celana pendek dan 13 wanita yang menggunakan celana ketat dan baju lengan pendek, kemudian mereka kita data dan diperingatkan agar tak mengulangi lagi perbuataanya,“ kata Tgk Amiruddin.

Ia menambahkan, razia penertiban busana ini akan terus berlanjut di Aceh Utara, dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berpakaian islami.

“Kita harapkan kepada orang tua juga turut memberikan arahan ataupun memperbaiki cara berpakaian yang baik dan sopan. Sehingga, anak-anak remaja ini tidak mengenakan pakaian yang tidak sesuai ajaran Islam,” harap Tgk Amiruddin. (Ful)







emoticon-Ngakak
Yang "HARAM" Celananya ya gan, bukan orangnya emoticon-Cendol (S)
0
12.2K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan