Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jumanAvatar border
TS
juman
[NYALI TEMPE]20 Pemilik Akun Triomacan2000, Polisi Baru Periksa 3 Orang


WARTA KOTA, JAKARTA - Masih ingat kehebohan kicauan @TrioMacan2000, sampai akhirnya Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan, Kamis (16/5/2013) melaporkan akun anonim tersebut ke Polda Metro Jaya.
Syarief Hasan mempolisikan Triomacan2000 lantaran kicauan soal perselingkuhan istrinya, Inggrid Kansil, dengan anak tirinya.
Atas laporan itu, pemilik akun diancam Pasal 310 juncto Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, dan Pasal 27 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elekronik (ITE).
Lalu belakangan muncul lagi Menteri Sekretaris Kabinet, Dipo Alam menantang pemilik akun @Triomacan2000 untuk memberikan dokumen yang dimiliki terkait dugaan korupsi Dahlan Iskan.
Adanya tantangan dari Dipo Alam itu dipenuhi oleh Irwandi Lubis, kuasa hukum dari akun Twitter anonim @TrioMacan2000 yang
menemui Sekretaris Kabinet, Dipo Alam untuk menyerahkan dokumen terkait dugaan korupsi yang dilakukan Menteri Negara Badab Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, di Gedung Sekretariat Kabinet, Jakarta, Senin (30/12/2013).
Terkait penyidikan kasus akun Triomacan2000 pihak kepolisian dari Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal khusus Polda Metro Jaya masih berupaya mengusut laporan Triomacan2000 atas pelapor Syarief Hasan.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan dari hasil penyelidikan, diketahui ada 20 pemilik akun anonim TrioMacan2000 yang berhasil dilacak penyidik.
"Dari 20 pemilik ini kita pilah lagi, kami baru periksa tiga orang dan mereka mengaku tidak pernah membuat berita-berita itu," kata Rikwanto, Jumat (3/1/2014).
Rikwanto menambahkan pihak penyidik tidak mengalami kesulitan berarti dalam kasus tersebut. Namun memang penyidik membutuhkan waktu untuk bisa melacak siapa pemilik akun yang sebenarnya dan menulis informasi tersebut.

NGEBACOT DOANG,NYALI TEMPE

bener2 cuma bisa bacot doang,emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh juman 03-01-2014 11:30
0
2.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan