Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darkmildAvatar border
TS
darkmild
GALAU..BINGUNG..? masuk aja, ane buat ENTE tambah BINGUNG
GALAU..BINGUNG..? masuk aja, ane buat ENTE tambah BINGUNG


Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang memiliki otak dan hati yang mana otak untuk berfikir dan hari untuk merasakan, dua hal saling melengkapi sehingga manusia sangat pantas disebut sebagai makhluk sempurna di dunia ini. Benar kan ???

Berbagai macam sejarah sudah membuktikan peningkatan pola fikir dan gaya hidup manusia, yang dulunya hidup bebas di alam dengan pola pikir yang cenderung untuk bertahan hidup dan melestarikan keturunan sampai dengan kehidupan sekarang yang dilengkapi dengan berbagai macam teknologi dan kebutuhan hidup membuat persaingan mental, fisik dan pikiran semakin besar.

Semakin canggih peradapan semakin membuat manusia lupa akan tujuan untuk hidup dan bahkan ada yang menyagkal keberadaan kehidupan yang di ciptakan oleh pencipta, walaupun sudah jelas tidak mungkin ada sesuatu tanpa ada suatu yang membuat dia ada. Namun pikiran ini bisa di bantah dengan alasan konyol yang menyatakan kehidupan dari proses alam !! jadi siapakah yang mengatur proses tersebut ?? apa terjdai begitu saja tanpa ada yang mengatur ?? bukankah semua hal terjadi baik itu peristiwa besar atau kecil sudah ada yang mengatur ?? apakah prinsip yang menyatakan proses alam itu bisa menjawab pertanyaan di atas atau hanya jawaban kosong yang mengatakan itu terjadi dengan sendirinya !!! kalau begitu apa gunanya otak !??

Semakin indah dunia ini semakin membuat kita menikmati kesengan dan keindahan dunia, ini wajar terjadi karena sifat manusia pada dasarnya tidak pernah puas dengan suatu yang di dapatkan, orang kaya pun masih ingin lebih dan lebih, begitu juga dengan yang miskin, orang jelek ingin cantik dan ganteg, orang pendek ingin tinggi, orang tinggi ingin ganteng dan berbagai macam kekurangan yang dicari – cari untuk mendapatkan kepuasan tapi tidak pernah puas. Namun permasalahan ketidakpuasan ini terobati dengan suatu bahasa yang disebut “ikhlas” Agamalah yang mengajarkan keikhlasan, dan agama juga yang mengisi kekosongan hati, ini sebabnya manusia tidak hanya mempunya pikiran namun juga dihadiahkan hati untuk menemani otak manusia. Benar kan ??? masihkah anda berfikir tidak ada yang mengatur hidup / hidup ini terjadi begitu saja !!?

“Uang adalah segalanya dan segalanya butuh uang” Tahun berapa ? bulan berapa ? tanggal berapa dan hari apakah kata – kata ini tercipta dari seorang manusia ? adakah sahabat kita yang tau ?? karena saya juga tidak tau …! Namun bisa saya pastikan kata – kata ini terlahir karena proses perkembangan ekonomi yang luar biasa dibarengi dengan angka kelahiran yang luar biasa banyaknya. Sangat jelas perkataan ini adalah kebenaran untuk masa sekarang, benar adanya untuk hari ini dan hari depan. Karena uang adalah sebuah kertas berwarna yang bisa membuat manusia terus – menurus mencapai hasratnya [ namun tidak pernah puas], dan bahkan ada yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan “kertas bewarna”.

HARTA, TAHTA, WANITA. Tiga masalah hidup dan juga tiga keindahan hidup tergantung dari sudut mana si manusia melihat dan dari sudut mana pula si manusia berada dalam posisi tiga kata tersebut. Usaha dan kerja keras mereka semua hanya untuk medapatkan tiga hal diatas, baik itu secara langsung atau tersirat, namun tiga hal di atas adalah faktor utama penggerak manusia dalam menikmati kehidupan.

Dulu belum ada namanya tekhnologi, manusia masih sangat sempit akan pengetahuan tentang dunia luar, belum ada film, belum ada foto, belum ada ini… itu.. yang ada dalam pikiran tentang kebutuhan menjalani hidup, namun seiring berputar waktu semua kebutuhan tercipata semua keinginan dan hasrat tercipta dari tangan manusia itu sendiri. Manusia butuh komunikasi jarak jauh, mereka melatih burung yang terbang untuk menyampaikan sebuah pesan, seiring perkembangan jaman manusia menciptakan telegraf, tidak puas dengan itu dibuatlah telpon, telegram, pager, internet, email, HP, dan bahkan sekarang sudah ada pesan instan yang didukung dengan gambar dan video untuk berkomunikasi.

Saya tidak bermaksud membahas perkembangan komunikasi manusia, ini hanyalah sebagai contoh dari sekian banyaknya perkembangan gaya hidup, karena kalau kita bahas semua hanya akan melarikan tuliasan ini dari topik, saya tidak mau membahas tentang perkembangan transportasi sampai adanya pesawat terbang, helikopter, kereta api, kapal, dan entah apa lagi ya..? dan saya juga tidak mau membahas tentang perkembangan masakan sampai ada KFC, saus kemasan, snack, minuman botol seperti aqua, coca – cola, juga bumbu – bumbu masakan yang berkembang seiring dengan perputaran jaman.

Pembahasan di atas saya maksud untuk mengajak sahabat berfikir kebelakang bukan kedepaan, mungkin dengan berfikir kebelakang kita bisa menemukan sebuah jawaban yang bisa menjawab tentang berbagai macam pertanyaan mengenai kehidupan.

SO, apa gunanya bacaan ini jika saya tidak melanturkan pertanyaan apapun . karena topic ini hanyalah sebuah pembukaan, dengan kalimat – kalimat yang bertujuan untuk merangsang berbagai macam pertanyaan dari sahabat semua.

Quote:




Spoiler for penutup:


Spoiler for tambahan:


Spoiler for TERPENTING:
0
2.1K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan