katorenaAvatar border
TS
katorena
[TIPS] Tersesat di sebuah jalan?
WELCOME TO MY THREAD


Maaf gan ini thread newbie mohon maaf kalo kurang rapi emoticon-Big Grin


Spoiler for JIMAT ANTI REPOST:




Tersesat? Bingung pilih jalan? Ga tau nama jalan yg telah di lewati?
Ya~ Sebagian dari kita HAMPIRpernah mengalami ini. Ntah di jalan raya / saat berjalan kaki~
Biasanya tersesat di akibatkan pengen cpet pulang, tapi macet lalu mmutuskan lewat jalan baru yg sebenernya belum kita pahami betul emoticon-Hammer (S)
Oke langsung aja~~~

1. LIAT TOKO ATAU WARUNG MAKAN PINGGIR JALAN
Spoiler for Contoh toko/warung pinggir jalan *nyomot gugel*:

Kenapa ngeliat warung/toko? Biasanya , di toko ada plang/baliho*taudeh namanya* Yg ada tulisan menu/produk yg dijual dan nama tokonya~ Tapi di sana juga ada alamat toko tersebut gan~! Ini bisa jadi petunjuk bahwa agan sedang berada di jalan terseut ~ Jadi jgn bingung gan emoticon-Ngakak (S)

2. TAU ARAH TUJUAN
Tau arah tujuan gan ~ ! Misalkan nih agan dari luar mau kerumah trus agan tersesat gitu di jalan, ga usah panik ikuti aja jalan yg ada yg penting ikuti yg bener sesuai arahnya. Kalo ke timur ya ke timur terus ..

3. GA TAU ARAH MATA ANGIN?
Ga tau arah mata angin saat berkendara emang wajar gan hehe emoticon-Hammer (S)Tapi masih bisa di akali. Tips ke3 ini berpengaruh pada tips ke 2 emoticon-Big Grin .. Ada caranya gan, liat bayang pohon/tiang listrik.etc. aja. Dan sesuaikan dengan waktu yg agan tau. Misal jam 2, itu matahari mulai ke arah barat. Jadi kalo ada bayang, otomatis bayang itu adalah arah timur gan hehe dan silahkan tentukan arah tujuan mu emoticon-I Love Indonesia (S)

4. TANDA TANDA DEKET TEMPAT TUJUAN
Tanda/yg paling agan inget, misal tiang listrik, pohon/ menara tinggi bisa di jadikan pacuan loh~ Terutama menara sih, soalnya klo kita udah liat ada menara dr kejauhan bisa di jadiin se macam titik kordinat gitu emoticon-Stick Out Tongue haha

5. PERCAYA DIRI
Percaya diri yg di maksud bukan sombong gamau nanya loh~ Maksudnya pilih jalan yg bener2 agan rasa benar atas insting gan emoticon-Ngakak (S) Biar ga ngerepotin orang2 yg ada di belakang kendaraan agan juga hehe emoticon-Big Grin

6. TERINGAT UNTUK MENOLAK LUPA
Jika semua saran diatas udh dilakuin biasanya bakal ketemu jalan2 yg familiar gan ~ Nah tinggal lanjutin deh emoticon-Big Grin

7. TANYA AJA
Jika semua tips diatas gan bisa membantu, ada baiknya nanya aja gan emoticon-Ngakak (S) Kepoin aja sampe dapet tapi jgn bnyk2 juga ntar orangnya kesel emoticon-Hammer (S)

8.PERGI KETEMPAT YANG BELUM PERNAH DI KUNJUNGI SEBELUMNYA
Ini urusan gampang gan, tanya aja sama orang sekitar. Ini mirip poin ke 7. Tapi jika ke tempat yg blum pernah dikunjungi, ada baiknya nanya sedetil2nya . Dari alamat , tanda/sesuatu yg khas di jalan trsbt *coretan tembok misalnya* biar mudah di kenali. Atau agan tanya aja "Pak/Buk, itu jalan di deketnya ada apa ya biar mudah di ke tahui?" haha emoticon-Cendol (S)

9. INGET DOA DAN INGET TUHAN~!
Kita harus inget gan sama Tuhan, apalagi malam hari gan. Biar ga terjadi tuh, hal2 negatif yg tidak di ingin kan ~ Apalagi di gang gelap senyap sunyi emoticon-Big Grin
--------------------------------

Agan ada saran juga? Ane siap tampung gan , ane juga trima kritik kok emoticon-Big Grin

Mungkin sekiaan aja dari saya , jika berkanan tinggal kan jejak yaaa~

Atau rate emoticon-Rate 5 Star

Ane terima emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan hehe , kalo bata ga minat gan buat rumahnya kapan2 aja emoticon-Hammer (S)
0
3.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan