agunkvixiemanAvatar border
TS
agunkvixieman
Volkswagen Karmann Ghia Eks Guntur Soekarnoputra Akhirnya Ditemukan!
Volkswagen Karmann Ghia itu kini mendekam di sebuah rumah yang terletak di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Usut punya usut, rumah tersebut adalah milik keluarga dari mantan salah satu ajudan Bung Karno yang bernama Gatoet Supeno. Konon, coupe legendaris itu diberikan oleh Guntur Soekarnoputra sebagai hadiah kenang-kenangan untuk Gatoet.
Nah itu dia...daerah sini tuh sering banjir. Jadi waktu itu maksudnya supaya mesinnya gak kebanjiran dan rusak, akhirnya mesinnya dilepas dan disimpan di tempat yang aman.
Sedangkan jika diintip dari sejarahnya dan penuturan beberapa sumber yang bisa dipercaya, sekitar tahun 1960-an Presiden Soekarno atau Bung Karno memesan 2 unit Volkswagen Karmann Ghia untuk diberikan kepada 2 anak laki-lakinya, yaitu Guntur Soekarnoputra dan Guruh Soekarnoputra.
Diperkirakan, Volkswagen Karmann Ghia itu adalah 2 unit Volkswagen Karmann Ghia pertama yang tiba di Indonesia. Namun menurut informasi yang beredar, Volkswagen Karman Ghia bekas milik Guruh Soekarnoputra itu kini telah dipelihara oleh seorang kolektor mobil klasik yang tinggal di seputaran Bintaro, Tangerang Selatan. Sementara Volkswagen Karmann Ghia eks Guntur Soekarnoputra belum diketahui rimbanya, hingga ditemukan saat ini.



Mobil ini mungkin klo bisa berbicara pasti akan cerita ttg asem manis nya perjuangan bangsa Indonesia !!! emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)






dari sumber nya langsung cekicroots :
http://klasik.bosmobil.com/Volkswage...n_-b-8371.html
Diubah oleh agunkvixieman 03-01-2014 03:45
0
12.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan