- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Tips Merawat Motor Matic Injeksi


TS
theblackhair99
Tips Merawat Motor Matic Injeksi





Quote:



Sebelumnya, Terima Kasih Sudah Berkenan Berkunjung ke Thread Ane
Semoga BermanfaatBagi Agan2 Semua
Selamat Membaca...!!
Semoga BermanfaatBagi Agan2 Semua
Selamat Membaca...!!




Spoiler for HT gan..!!!!:



Quote:

Era sepeda motor di masa datang akan mengarah ke teknologi injeksi. Buktinya sampai saat ini masing-masing pabrikan sepeda motor yang ada di Indonesia sudah mulai meluncurkan berbagai model motor injeksi.
Bahkan ada pabrikan yang menargetkan sampai 2014 seluruh motor terbaru yang akan diluncurkan sudah mengusung era teknologi injeksi.
Quote:
Nah buat agan-agan yang sudah mempunyai motor injeksi pastinya ingin motor matik injeksinya selalu dalam kondisi prima kan...
Kali ini ane mencoba memberikan tips merawat motor matik injeksi:

Hal yang harus selalu dilakukan yakni, sebelum agan pergi menggunakan motor matik injeksi, ada baiknya Anda memanaskan mesinnya terlebih dulu dengan cara menghidupkan mesin 1 sampai 5 menit.
"Itu dilakukan agar pembakaran motor matik injeksi Anda akan menjadi lebih sempurna," beber Yogi Adi Putro, kepala mekanik bengkel Barokah Motor, kepada detikOto.

Saat mengendarai motor matik injeksi, ada baiknya agan tidak menggebernya terlalu cepat atau melajukan dengan cara melepas selongsongan gas dengan cepat atau lambat. Ini biasanya akan memperpendek usia mesin motor matik injeksi agan.

Rajinlah mengganti oli transmisi matik secara rutin. Karena dengan demikian dapat memberikan solusi pada mesin ataupun komponen-komponen lainnya.
"Diusahakan mengganti oli secara terartur atau setiap 5.000 km dan oli mesin setiap 1.000 km," katanya.

Diwajibkan untuk selalu memeriksa kondisi busi dan aki. Sebab kedua komponen ini merupakan hal yang sangat penting. Apabila sudah rusak maka segera ganti dengan yang baru dan harus orisinil jika mau awet seperti bawaan pabrik.

Ini yang tidak kalah pentingnya, agan harus selalu memeriksa kondisi vent belt dan roller secara teratur. Karena jika tidak, agan akan merasa tidak nyaman saat berkendara.
"Kalau sudah rusak sebaiknya langsung cepat ganti dengan yang baru dan orsinil. Usahakan jangan yang KW karena ketahanannya tidak dapat dijamin," imbuhnya.

Motor matik biasanya menggunakan single shockbreaker. Maka tidak ada salahnya jika agan sering mengganti oli shockbreaker.
"Jangan terlalu sering seperti oli mesin. Oli shockbreaker lakukan setiap 10.000 km saja. Kalau enggak, agan ganti kalau sudah terdengar suara mendecit," paparnya.

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya yakni, agan harus selalu mengecek tangki bensin. Pastikan tangki bensin tidak pernah kosong, karena motor injeksi dianjurkan agar tidak mengisi bensin dalam keadaan tangki kosong.
"Motor injeksi itu tidak boleh kalau tangki bensinnya sampai benar-benar kosong. Usahakan sebelum kosong agan mengisinya. Kalau kosong kotoran pada tangki bensin akan mudah terserap dan akan memperlampat kerja mesin," tandas pria berkacamata ini.

Spoiler for 1:

Hal yang harus selalu dilakukan yakni, sebelum agan pergi menggunakan motor matik injeksi, ada baiknya Anda memanaskan mesinnya terlebih dulu dengan cara menghidupkan mesin 1 sampai 5 menit.
"Itu dilakukan agar pembakaran motor matik injeksi Anda akan menjadi lebih sempurna," beber Yogi Adi Putro, kepala mekanik bengkel Barokah Motor, kepada detikOto.
Spoiler for 2:

Saat mengendarai motor matik injeksi, ada baiknya agan tidak menggebernya terlalu cepat atau melajukan dengan cara melepas selongsongan gas dengan cepat atau lambat. Ini biasanya akan memperpendek usia mesin motor matik injeksi agan.
Spoiler for 3:

Rajinlah mengganti oli transmisi matik secara rutin. Karena dengan demikian dapat memberikan solusi pada mesin ataupun komponen-komponen lainnya.
"Diusahakan mengganti oli secara terartur atau setiap 5.000 km dan oli mesin setiap 1.000 km," katanya.
Spoiler for 4:

Diwajibkan untuk selalu memeriksa kondisi busi dan aki. Sebab kedua komponen ini merupakan hal yang sangat penting. Apabila sudah rusak maka segera ganti dengan yang baru dan harus orisinil jika mau awet seperti bawaan pabrik.
Spoiler for 5:

Ini yang tidak kalah pentingnya, agan harus selalu memeriksa kondisi vent belt dan roller secara teratur. Karena jika tidak, agan akan merasa tidak nyaman saat berkendara.
"Kalau sudah rusak sebaiknya langsung cepat ganti dengan yang baru dan orsinil. Usahakan jangan yang KW karena ketahanannya tidak dapat dijamin," imbuhnya.
Spoiler for 6:

Motor matik biasanya menggunakan single shockbreaker. Maka tidak ada salahnya jika agan sering mengganti oli shockbreaker.
"Jangan terlalu sering seperti oli mesin. Oli shockbreaker lakukan setiap 10.000 km saja. Kalau enggak, agan ganti kalau sudah terdengar suara mendecit," paparnya.
Spoiler for 7:

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya yakni, agan harus selalu mengecek tangki bensin. Pastikan tangki bensin tidak pernah kosong, karena motor injeksi dianjurkan agar tidak mengisi bensin dalam keadaan tangki kosong.
"Motor injeksi itu tidak boleh kalau tangki bensinnya sampai benar-benar kosong. Usahakan sebelum kosong agan mengisinya. Kalau kosong kotoran pada tangki bensin akan mudah terserap dan akan memperlampat kerja mesin," tandas pria berkacamata ini.
Quote:



Hargailah Agan TS yg Sudah Susah Payah Membuat Thread
Dengan Membudayakan Komen dan Meninggalkan Budaya Silent Reader
Dengan Membudayakan Komen dan Meninggalkan Budaya Silent Reader




Quote:
Layak Diberi Rate-5 & Menerima Cendol:








Diubah oleh Kaskus Support 03 10-06-2015 13:10
0
6.7K
Kutip
45
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan