KAJUBEL.OfficialAvatar border
TS
KAJUBEL.Official
Buku It's My Startup
It'sMy Startup
50 Tips Memasuki, Memulai, dan Mengembangkan Bisnis Startup
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast



Latar Belakang
Indonesia tergolong negara yang sedang berkembang pesat di ranah adopsi teknologi. Koneksi internet semakin lancar, pengguna smartphone makin banyak, dan investor teknologi juga sudah bermunculan. Banyak startup bermunculan hadir, namun tak sedikit juga yang layu. Sangat disayangkan jika ide, tenaga, waktu dan uang yang digunakan untuk membangun startup kandas seiring tutupnya layanan tersebut. Lahandi Baskoro merilis buku berjudul "It's My Startup" yang berisi tips-tips praktikal untuk membangun bisnis startup dengan harapan dapat membantu mereka yang memiliki ketertarikan dalam bisnis startup ini.


Apa sih Startup itu?
Startup adalah organisasi yang berusaha menghasilkan produk dan mencari model bisnis yang tepat untuk berkembang dan di Indonesia istilah startup cenderung mengacu kepada usaha rintisan di bidang teknologi informasi.


Bukunya Tentang Apa?
Buku ini memberikan tips-tips praktikal yang mengambil case studies kesuksesan (dan kegagalan) para founder startup luar dan dalam negeri. Pada bagian akhir, buku ini juga mengandung daftar istilah yang memudahkan pembaca untuk memahami istilah yang sering dipakai di dunia startup.


Keistimewaan buku ini, cekidot Gan!
  1. Buku ini ga cuma berisi 5 atau 10 tips, tapi 50 tips Gan!
  2. Buku ini sederhana, tapi isinya saripati semua. Saripati dari pengalaman, dan juga pergaulan penulisnya dengan dunia startup.
  3. Jangan takut gak ngerti isinya Gan, karena selain penulisnya adalah seorang yang udah paham banget soal konten (apalagi doi Kaskuser juga Gan! emoticon-Big Grin), buku ini dikemas untuk membantu Agan yang tertarik dengan dunia teknologi digital dan memiliki keinginan untuk memulai bisnis startup sendiri.
  4. Gausah takut memulai, jangan jadikan bisnis startup sekedar wacana Gan! emoticon-Cendol (S)



Nih Gan opini dari para sesepuh Startup tentang buku ini :


“Tips praktisnya memudahkan newbie untuk mengarungi serunya dunia startup”
- Andrew Darwis, Founder Kaskus


“Di buku ini, Lahandi mengumpulkan berbagai advice yang ia dapat dari berbagai sumber. Saya percaya, semakin kita banyak membaca, kita akan semakin wise dalam menjalani hidup dan startup kita”
- Rhein Mahatma, Co-Founder StartupBisnis.com


“Unlearn and relearn. Itu tips saya sebelum anda membaca buku ini”

- Natali Ardianto, Co-Founder & CTO Tiket.com



Quote:



Mengutip salah satu tips dari buku ini, "Umur Tak Jadi Patokan", Agan jangan pernah ragu untuk memulai sesuatu yang positif di hidup Agan, Semoga buku ini bisa membantu Agan dan Aganwati yang tertarik dengan dunia teknologi digital dan berkeinginan untuk memulai startup-nya sendiri.
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol



Quote:

Beberapa media yang sudah mereview:

Koran Jakarta: http://koran-jakarta.com/index.php/d.../view01/134764
Kompas Tekno: http://tekno.kompas.com/read/2013/12...bangun.startup
Diubah oleh KASKUS.infoFJB 16-01-2014 03:31
0
58.6K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan