Kaskus

Entertainment

handy.88Avatar border
TS
handy.88
Pengalaman Mengecewakan dengan BRI
Agan agan semua, saya mau cerita pengalaman yang tidak menyenangkan bersama Bank Rakyat Indonesia aka BRI

Jadi critanya begini, pas tangga 13 Desember 2013 saya lagi jalan ke fx Senayan mau ketemu temen saya sekitar pukul 6 sore. Temen saya udah dateng duluan, nah saya dateng belakangan. Sebelum saya nyusul ke tempat janjian yang udah ditentuin, saya mampir dulu ke atm buat ngambil duit. Saya liat di galeri atm ngga ada atm BRI, akhirnya saya ngambil di atm Mandiri. Setelah ambil duit, saya jalan ke tempat janjian saya sama temen saya gan. Udah sampe ditempat janjian, saya mau ngambil sesuatu di dompet dan notice kalo atm saya tadi ketelen di atm mandiri. Akhirnya saya telpon call center BRI buat ngeblokir kartu atm saya. Saya telp call center BRI nya sekitar jam 7 malam dan dilayani oleh customer service cewek. Si cs nya tanya beberapa pertanyaan sebagai prosedur buat ngeblokir kartu atmnya. Sampai pada si cs ini kasih tau “Untuk penggantian kartu atm baru silakan bapak ke kantor cabang terdekat dengan membawa BUKU REKENING DAN KTP SAJA” kemudian saya jawab “oh itu aja yah mba ? oke deh. Terima kasih yah”

Setelah -+ dua minggu, saya baru ngurusin di kantor cabang BRI ps Minggu. Dateng pada tanggal 2 januari 2014 pada jam 12:30 dengan nomer antrian 758. Saya agak kaget dengan nomer antrian yang cukup panjang dan padat dan saat itu saya hanya melihat dua CS yang melayani, saya ngebatin “wah gila nih, nasabah banyak masa Cuma yang ada CS nya Cuma 2”. Akhirnya saya menunggu sambil baca bacaan yang sudah saya siapkan, karena saya yakin akan ramai sekali dan ternyata benar. Sampai pada pukul 14:15 menit saya mendengar nomor antrian saya dipanggil oleh pengeras suara. Ketika saya nyamperin counter cs, dua cs itu masih melayani nasabah dengan nomer antrian 754 dan 755. Saya berpikir, masih ngelayanin nasabah kok udah manggil nomer antrian selanjutnya. Sampai pada antrian 760 maju ke meja counter, saya bertanya kepada cs yang mau kembali ke mejanya setelah dari dalam ruangan.
Saya tanya “mba, nomer 760 kok maju duluan sedangkan saya nomer 758 belum dilayanin ?”
“ oh keselip yah mas ? sebentar ya mas”
kemudian dateng seorang staf bank, staf nya laki-laki tanya ke saya. “keperluannya apa mas ?” “mau ganti kartu atm yang ketelen pak”
“ tertelannya di atm apa ? BRI atau bank lain ?”
“di atm bank Mandiri pak”
“ oh prosedurnya kalau tertelan di bank lain, bapak harus membawa surat kehilangan dari kepolisian pak. Karena nanti kartu yang tertelan di bank lain itu dibuang pak. Jadi ini nanti bapak keseberang aja ngurus surat kehilangannya di polsek depan.”
Terus saya jawab “tapi pas waktu saya telp ke call center katanya Cuma disuruh bawa buku rekening dan KTP aja pak ?!”
“oh iya, tapi harus membawa surat kehilangan dari kepolisian” Ngga mau berdebat lama dengan bapak-bapak staf itu juga saya langsung pergi dengan perasaan kecewa dan kesel. Sudah menunggu lebih dari dua jam tetapi ternyata ada kesalahan informasi dari call center dan petugas banknya. Nasabah sangat dirugikan dari segi waktu dan sangat kecewa atas pelayanan yang dilakukan oleh BRI cabang Ps. Minggu. Entah kesalahan ada pihak call center yang kurang memberikan informasi atau petugas cs di BRI cabang Ps. Minggu.

Sekian pengalaman yang mengecewakan saya dengan BRI.
Terima kasih

maaf yah gan ane posting disini abis ngga tau mau posting dimana
0
6.3K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan