Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus..ownerAvatar border
TS
kaskus..owner
Asal Usul TRANSFORMERS
Tahu kan robot Transformers yang bisa berubah rubah itu? Namun pernahkan anda bertanya, siapakah yang menciptakan semua robot itu? Siapa Tuhan nya Transformers? Berdasarkan penelitian ane, setidaknya ada 5 teori yang menjelaskan asal usul mereka. Apa aja itu?

1) Atechnogenesis
Disini dijelaskan Transformers dahulunya hanya berupa komponen mesin mesin yang tercerai berai dan banyak tersedia di permukaan planet Cybertron, planet baja raksasa kediaman Transformers. Lalu oleh penyebab yang tidak diketahui, terjadi evolusi spontan yang menyebabkan munculnya kehidupan diantara komponen mesin tersebut. Sayangnya teori ini diabaikan seiring berjalannya waktu, padahal teori inilah yang dianggap paling masuk akal di semesta Transformers.

2) Quintesson
Jauh sebelum Transformers dilahirkan, ada ras alien bernama Quintessons yang sengaja menciptakan Transformers untuk melayani kebutuhan sehari hari alien itu, termasuk melayani sebagai tentara militer. Sayangkan teori ini hanya mendapatkan sedikit perhatian dari media, walau sudah sangat dikenal oleh publik.
Spoiler for quintesson:

Walau ada banyak Quintesson, namun yang paling terkenal adalah yang bernama The Judge yang memiliki 5 muka dan 5 kepribadian unik. Quintesson adalah ras robot kuno yang memiliki tentakel seperti cumi cumi, jauh lebih tua ketimbang Transformers ciptaan mereka. Quintesson terkenal kejam dan tidak berperasaan. 12 milyar tahun lalu mereka menciptakan Cybertron sebagai pabrik untuk menghasilkan organisme cybernetic. Ciptaan pertama Quitesson adalah trans organik yang terlalu primitif dan tidak stabil dan akhirnya disegel oleh Quintesson ke level terbawah Cybertron. Akhirnya Quintesson melupakan ide mengabungkan komponen organik dan beralih ke ide menciptakan robot murni dan lahirlah autobot dan decepticon yang bisa diprogram Quintesson melalui kecerdasan buatan bernama Vector Sigma yg memungkinkan robot menjalankan tugas dengan kesadaran dan ide sendiri, sehingga Quintesson tidak perlu repot repot lagi memprogram terus menerus dan dengan begitu Quintesson bisa bermalas malasan dan tetap fokus pada kesenangannya sendiri. Namun akibatnya fatal, justru robot ciptaan Quintesson menciptakan kesadaran baru dan perasaan. Quintesson sama sekali tidak memprogram Transformers memiliki perasaan seperti yang kita kenal sekarang. Setelah milyaran tahun diperbudak Quintesson, akhirnya Transformers menyadari perbedaan antara kondisinya sekarang dengan kebebasan. Demi membela kehormatannya, Transformers bangkit melawan pencipta nya, Quintesson. Quintesson melawan balik memakai robot Dark Guardian yang sengaja diprogram tanpa moral dan paling superior, namun berhasil di kalahkan Transformers dan mengusir Quintesson keluar dari Cybertron. Quintessa mundur dan tinggal di planet Quintessa yang kemudian diledakkan sendiri oleh Quintesson guna membunuh Autobot (dan gagal). Kini Quintesson berkelana di seluruh alam semesta sendirian tanpa planet dan terlunta lunta sekaligus mengadu domba siapapun yang mereka temui di alam semesta. Tujuan utama Quintesson adalah merebut kembali Cybertron dan memusnahkan semua Transformers, termasuk autobot dan decepticon.

3) Ciptaan Primus
Spoiler for primus:

Dalam teori ini, Transformers disebutkan merupakan ciptaan dari robot lain yang bergelar Primus yang memiliki kemampuan seperti Tuhan (Lord of the Light), bertujuan untuk memerangi dewa kegelapan Transformers bernama Unicron. Teori ini mendapat sambutan baik dan bertahan dalam setiap kisah Transformers dari dulu hingga kini.
Spoiler for unicron:


4) Evolusi biomekanik
Spoiler for nightbeat:

Nightbeat, pernah menceritakan soal asal usul Transformers di alam semesta lain, jika Transformers merupakan hasil evolusi dari mahluk biologis. Jadi dahulu Transformers adalah awalnya mahluk biologis, sama seperti manusia. Namun apakah evolusi nya itu terjadi secara alamiah atau dengan bantuan alien, tidak dijelaskan disini. 12 milyar tahun yang lalu, Cybertron adalah planet hijau penuh mahluk organik sama seperti bumi.
Spoiler for nightscream:

Malah Nightscream pernah menemukan fosil hewan organik di Cybertron serupa dengan mahluk di bumi.
Spoiler for cybertron:


5) Kubus Allspark
Spoiler for all spark:

Allspark diperkenalkan di film bioskop Transformers 2007 dan film animasi terbaru nya. Kubus ini ukuran asli nya cukup besar, namun bisa mengecil menjadi seukuran kotak biasa yang bisa ditenteng tangan manusia. Dengan cara yang tidak diketahui, kubus ini bisa melahirkan Transformers hanya bermodalkan benda elektronik dan benda mekanik yang ada disekeliling nya. Bahkan Transformers sendiri tidak tahu asal usul Allspark ini darimana. Allspark berisikan jiwa para Transformers.
0
37.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan