Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deyamuliAvatar border
TS
deyamuli
Supaya Disiplin, Pegawai Baru KAI Ikut Pelatihan Militer di Magelang
PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengaku terus berbenah dari segala sisi, termasuk soal sumber daya manusia. Semua pegawai baru di BUMN ini harus menjalani latihan militer terlebih dahulu.

"Supaya disiplin mereka latihan dulu di (Akademi Militer) Magelang," ujar Direktur Utama KAI Ignasius Jonan kepada detikFinance Kamis pekan lalu (26/12/2013).

Saat ditemui di Stasiun Senen lalu, terlihat sejumlah pegawai baru KAI yang kepalanya pelontos usai digembleng di Akademi Militer. "Kami latihan baris berbaris dan memegang senjata. Satu minggu latihan di Magelang pada September 2013 lalu. Status kami pegawai kontrak magang, kami lulusan SMA," kata salah seorang pegawai baru itu.

Jonan mengatakan, sejak dia duduk menjadi orang nomor satu di KAI, para pegawai baru sudah diharuskan untuk menjalani latihan militer. "Jadi semua pegawai baru wajib ikut," ujar Jonan.

Soal gaji pegawai baru, Jonan mengatakan, untuk tiap daerah berbeda-beda sesuai dengan biaya hidup di daerah tersebut.

"Kalau untuk di Jakarta, pegawai bidang administrasi lulusan SMU gajinya kurang lebih Rp 2,8 juta dari sebelumnya Rp 1,5 juta," jelas Jonan.

[URL="http://finance.detik..com/read/2013/12/30/065738/2453527/4/supaya-disiplin-pegawai-baru-kai-ikut-pelatihan-militer-di-magelang?991104topnews"]detik..com[/URL]

Ane setuju gan. yang g tertib masuk akademi militer. Pejabat yang gak disiplin n korupsi, masukin j sekalianemoticon-Cool
0
6.8K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan