VenttusAvatar border
TS
Venttus
Kebun Binatang Surabaya, Kebun Binatang Terkejam di Dunia
Siang gan, ane mau share artikel yang ane temuin di beranda FB ane barusan, mungkin agak BWK gambar"nya, hehehe, langsung aja ya gan


Kebun Binatang Terkejam : Gajah yang di belenggu, Unta yang kelaparan, 150 burung pelikan yang berdesakan di satu kandang, dan hewan yang mati setiap hari.


Gajah muda ini telah menarik-narik kakinya begitu sering sehingga borgolnya meninggalkan luka yang nampaknya di biarkan saja oleh petugas bonbin emoticon-Berduka (S), borgol yang ada di kakinya membuatnya tak bisa bergerak maju, mundur, atau kesamping. Pemilik gajah menambatkannya karena ia lebih memilih merawat toko kecilnya emoticon-Mad (S)

Spoiler for gajah:


Spoiler for gajah 2:


Mengerikan : Dengan 3 kaki yang dirantai. gajah jantan ini adalah satu dari beberapa hewan terlihat jelas berada dalam kesulitan di bonbin Surabaya. Salah satu kakinya nampak jelas tersayat karena dirantai sepanjang waktu. Bonbin ini harus di pertanyakan dalam cara nya merawat binatang - binatangnya.

Spoiler for gajah 3:


Kondisi : Mantan perawat bonbin mengatakan sudah lebi dari 50 hewan yang mati dalam 3 bulan. Pemiliknya menambatnya karena ia lebih memili menjaga toko kecilnya emoticon-Mad (S)

Spoiler for gajah 4:


Kesakitan: Gajah lain mengalami perlakuan yang sama, kaki depan dan belakang ditambatkan dengan rantai begitu kencang sehingga tidak mampu bergerak

Spoiler for unta:


Kurus: Rusuk ini unta yang jelas terlihat karena makan rumput di kandang. Richard Shears merasa depresi setelah ketika melihat binatang terkurung bersama-sama di kandang yang kecil.

Spoiler for monyet:


Sedih : Monyet capuchin coklat dari amerika selatan ini terlihat memohon dari luar kandangnya selama beberapa menit sebelum mengambil pisang dan kembali ke sudut kandang emoticon-Berduka (S)

Spoiler for monyet 2:


Monyet capuchin sebelum kembali ke sudut kandangnya menatap Richard Shears emoticon-Matabelo

Spoiler for tikus:


Ketika repoter kami mengunjungi penangkaran orang utan, terlihat rombongan tikus emoticon-Najis (S)

Spoiler for pelikan:


Penuh Sesak : Satu kandang burung di tempati ole 150 burung pelikan

Uang yang utama. maka, hari demi hari, minggu demi minggu, gajah berdiri di sana, dibebaskan dari rantainya hanya pada sore hari setiap harinya emoticon-Berduka (S)

Aku tinggal di dekat pelabuhan Sydney dimana adalah suatu kegembiraan bisa meliat pelikan terbang rendah di perairan Blackwattle Bay. Tapi di bonbin Surabaya, aku hanya bisa menggelengkan kepala ketika melihat 150 pelikan dalam satu kandang. berbagi satu kolam kecil, begitu sesak sampai mereka tidak bisa mengepakkan sayap, apalagi terbang.
"Berapa banyak pelikan yang di butukan bonbin ini?" aku bertanya pada penjaga. "Mereka tidak terancam. Tak perlu ada sebanyak ini dalam 1 kandang. Dia tahu apa yang aku katakan, tapi dia hanya mengangkat bahu.
Setiap langkah membawa saya melalui penjara hewan yang mengerikan. Ketika aku melihat hidangan sayur cincang untuk primata, tulang rusuk beberapa hewan besar dapat terlihat di sekitar mereka. Ada satu unta yg kurusnya di luar kewajaran. Ada satu monyet capucin yang dari raut mukanya memohon untuk di bebaskan emoticon-Mewek
Di kandang lain, seekor badak dengan sedih melihat ke langit biru , mencoba untuk membebaskan pikiran dari tempatnya terkurung emoticon-Mewek

Ada lebih dari 50 hewan yang mati dalam 3 bulan, kata Tony Sumampau, mantan anggota tim manajemen sementara kebun binatang , yang akhirnya meninggalkan bonbin ini dengan putus asa.

Bonbin ini dibuka pada tahun 1916 selama pemerintahan kolonial Belanda , dan tak ada usaha apapun yang telah dilakukan untuk memperbaikinya . Sebaliknya , semakin banyak hewan telah dikemas masuk. Sebuah laporan oleh tim independen yang dibentuk oleh Departemen Kehutanan Indonesia menyerukan hewan telah dipindahkan ke kebun binatang lain tapi tidak ada yang terjadi . Kebun binatang lain menolak untuk mengambil binatang bonbin surabaya karena kondisi mereka dan takut bahwa banyak dari mereka membawa penyakit .

Keadaan hewan di bonbin surabaya menjadi perhatian seluruh dunia setelah kematian jerapah tahun pada 2012 yang ditemukan dengan tidak kurang dari 20 kilogram kantong plastik dalam perutnya, Kematian jerapah ini pasti sudah memudar dari perhatian dunia kalau saja kematian Nanik, orangutan beberapa minggu lalu tidak terjadi. Orangutan adala spesies yang terancam punah, bisa bertahan hidup sampai umur 60 tahun dalam penangkaran, tapi Nanik hanya hidup sampai 12 tahun, ada tumor besar di ususnya. Duduk sendirian di antara orang utan lain, aku tak bisa mempercayai apa yg aku lihat. Dia mengunyah tutup spidol yang dilemparkan seseorang padanya. Dia mendorongnya ke depan diantara bibirnya , kemudian menghisapnya kembali ke dalam mulutnya . Aku takut dia akan menelannya . Di sampingnya , tikus bergegas masuk dan keluar dari lubang di tanggul .


Spoiler for jerapah:


Ketika satu jerapah mati, pengelola bonbin hanya memamerkan tulang belulangnya emoticon-Cape d... (S)

Spoiler for macan:


Kesempitan : Harimau sumatera ini mengerang karena duduk di kandang bata. Satu harimau mati tahun lalu setelah saluran pencernaan yang telah membusuk oleh daging yang ia makan

Spoiler for harimau2:


Kejam: Harimau ini gelisah di dalam pondok bata kecil dengan jendela berjeruji. Sementara itu, bagian utama dari kandang terlihat kosong.

Spoiler for harimau3:


Kecil : Pondok bata kecil yang berisi Harimau, didalam kandang. Pada awalnya terlihat kosong, sampai reporter kami mendengar raungan dari jendelanya

Spoiler for hippo:


Suram: di dalam Kandang ini terdapat kuda nil afrika dalam air kotor yang ironisnya bernama Joy




segini dulu ya gan, sebenernya masih ada lagi tapi ane capek ngetik + translatenya, ntar malem kalo ga sibuk bakal ane update, o ya minta emoticon-Rate 5 Starsama emoticon-Blue Guy Cendol (L) kalo berkenan

Sumber : http://www.dailymail.co.uk/news/arti...ses-daily.html
Diubah oleh Venttus 28-12-2013 09:11
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10.2K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan