Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r777Avatar border
TS
r777
7 Kesalahan Ilmu Pengetahuan
Spoiler for no repost:


Sains adalah salah satu pilar dari masyarakat,manusia,dan budaya. Namun, itu adalah praktek dalam penemuan dan itu berarti mungkin mengambil satu atau dua percobaan untuk mendapatkan segalanya dengan benar. Berikut adalah 7 kesalahan para ilmuwan telah dibuat selama mereka mencoba.

1. Sistem Peredaran Darah

7 Kesalahan Ilmu Pengetahuan

Sampai 1628, ketika dokter William Harvey menulis studi tentang pergerakan darah dan jantung, banyak dokter Yunani dari abad kedua, meyakini bahwa didalam hati beredar darah, bukan di jantung. Jantung diyakini beredar "roh penting," dan darah bergerak dalam gerakan "back-and-forth" dan dikonsumsi sebagai bahan bakar oleh organ-organ tubuh.


2. Bumi adalah pusat dari alam semesta
7 Kesalahan Ilmu Pengetahuan

Agan-agan semua mungkin tahu kisah Galileo membongkar teori ini dan dihukum oleh Gereja Katolik untuk itu, tapi itu sebenarnya Copernicus yang menerbitkan model heliosentris pada tahun 1543. Hal ini bertentangan dengan teori Ptolemy bahwa bumi adalah pusat tata surya.


3. Kuman di Pembedahan
7 Kesalahan Ilmu Pengetahuan

Banyak dari kita tahu bahwa sampai akhir abad 19, kondisi yang tidak sehat mengakibatkan penyakit dan gangren pada sebagian besar pasien bedah. Hal ini karena para dokter tidak mengerti kuman dan percaya bahwa penularan berasal dari "udara buruk" dan ketidakseimbangan apa yang secara medis disebut sebagai "empat humor" - yang mencakup darah, dahak, empedu kuning, dan empedu hitam. Untungnya, "teori Germ(kuman)" didukung oleh Louis Pasteur dan tertangkap di sekitar tahun 1860-an.


4. DNA yang tidak signifikan
7 Kesalahan Ilmu Pengetahuan

Saat DNA ditemukan pada tahun 1869, sampai Watson dan Crick mempublikasikan model struktur DNA heliks ganda pada tahun 1953 para ilmuwan percaya bahwa protein adalah kunci faktor keturunan. Mereka percaya DNA terlalu sederhana untuk membawa bahwa jumlah informasi.


5. Atom adalah benda kecil
7 Kesalahan Ilmu Pengetahuan

Keyakinan dalam atom telah ada selama ribuan tahun, namun para ilmuwan dan filsuf kuno tidak bisa membayangkan sesuatu yang lebih kecil. Jadi itu tidak sampai awal abad ke-20 ketika sekelompok fisikawan terdiri dari JJ Thompson, Ernest Rutherford, James Chadwick, dan Neils Bohr menemukan tentang proton, neutron, elektron, dan prinsip-prinsip dasar fisika partikel.


6. Phlogiston
7 Kesalahan Ilmu Pengetahuan

Phlogiston diusulkan sebagai elemen keenam pada tahun 1667, unsur api yang terbuat dari semua benda yang mudah terbakar. Para ilmuwan menggunakannya untuk menjelaskan mengapa api terbakar habis, mengapa udara itu perlu bagi api untuk membakar, dan mengapa kita nafas(untuk membersihkan tubuh dari phlogiston)


7. Benda berat Jatuh Cepat
7 Kesalahan Ilmu Pengetahuan

Baiklah, itu akan tampak seperti akal sehat bukan? Tidak!
Galileo Mematahkan Mitos "akal sehat" ini melalui beberapa percobaan dan menemukan bukti bahwa gravitasi mempercepat semua benda pada tingkat yang sama. Grafitasi telah berkembang untuk dijelaskan lebih lanjut oleh Sir Isaac Newton di abad ke-17 dan dipelajari lebih jauh oleh Albert Einstein dan sampai ilmuwan hari ini.


Sekian gan thread pertama ane, semoga menambah pengetahuan agan-agan semua..
Kalo berkenan mohon bagi cendolnya ya gan hehe emoticon-Blue Guy Cendol (L)
bantu rate juga.. emoticon-I Love Kaskus (S)

sumber : www.gizmocrazed.com
Diubah oleh r777 26-12-2013 13:49
0
3.6K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan