Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

doubleffAvatar border
TS
doubleff
Kenali beberapa sikap anjing saat bertemu manusia
Ane besar dilingkungan dimana hampir semua rumah memelihara anjing. Mulai dari yang jinak dan manis, sampe yang galak dan brutalnya bukan main. Berdasarkan pengalaman ane , ane sedikit bisa mengenali gerak-gerik hewan ini. Hari ini ane mau share tentang beberapa sikap anjing jika bertemu manusia dan cara menghadapinya. Siapa tau dari agan-agan yang kebetulan ketemu si doggy, dan kebetulan nggak terbiasa sama doggy tau harus gimana, oke langsung aja

( Anjing ane perhalus bahasanya jadi Doggy )

1. Kenali gonggongannya gan

Gonggongan adalah bahasa dari si doggy, menurut pengalaman ane ada 2 jenis gonggongan yang biasa si doggy lakukan. Ada gonggongan tanda tidak suka dan gonggongan tanda senang. Untuk yg satu ini ane mau bahas tentang gonggongan yg tanda tidak suka, biasanya gonggongan ini diawalin dengan geraman yg kedengaran seperti “ grrr...” . Geraman ini biasanya si doggy lakukan kalo kegeradaan agan dianggap mengganggu, dan biasanya si doggy akan langsung melanjutkan geramannya dengan gonggongan yang keras dan panjang seperti serigala, atau menggonggong secara bertubi-tubi, contohnya “ guuuuk guk guk guk! “. Sedangkan gonggongan tanda senang biasanya hanya dilakukan sekali dan tidak diulang seperti “ guk!” .

2. Menggonggong tapi diam ditempat

Doggy yang menggonggong tapi tidak mendekati agan adalah doggy yang merasa kalau keberadaan agan tidak disenangi oleh si doggy. Doi hanya akan menggonggong seraya menggerak-gerakkan badannya atau membungkukan badan bagian depannya, tapi tidak mendekati agan. Agan hanya perlu tenang menghadapi doi, namun jangan kurangi kewaspadaan. Karena kadang doggy melakukan ini sebagai “ peringatan “ sebelum menyerang. Dan jika si doggy mengikuti agan dari belakang setelah agan melewati si doggy JANGAN LARI meskipun takut. Itu akan membuat agan menjadi “ Tidak seberbahaya yang si doggy pikirkan “ dan bukan tidak mungkin si doggy akan mengejar agan saat lari.

3. Liat ekornya

Salah satu yang perlu diperhatikan saat bertemu si doggy adalah gerakan ekornya atau bagaimana ekornya. Doggy yang normal biasanya ekornya akan berdiri , memanjang kearah belakang atau layu kebawah. JAUHI DOGGY YANG EKORNYA LAYU DAN MELINGKAR KEDALAM karena dapat dipastikan si doggy adalah Anjing Gila. Doggy akan tergolong sangat tidak berbahaya jika ekornya diayun-ayunkan kanan-kiri, gerakan ini menandakan kalo si doggy senang walaupun doi menggonggong atau mendekati agan, Dan selama si doggy tidak agan ganggu

4. Saat si doggy terbangun dari tidur karena keberadaan agan..
Menurut pengalaman ane, doggy gampang sekali terbangun dari tidurnya saat seseorang mendekatinya. Jika si doggy langsung memelototi agan, agan perlu waspada karena bisa saja dia langsung menggongong tanda tidak suka dengan keberadaan agan. Tapi jika si doggy kembali tidur begitu melihat agan, agan bisa merasa lega karena agan tidak dianggap mengganggu oleh doi. Jika si doggy beranjak dari tempat dia tidur dan pergi entah kebelakang rumah atau kesuatu tempat, ane saranin langsung cepat-cepat tinggalkan lokasi pertemuan. Kenapa?.. nanti akan ane jelasin.

5. Mendekati agan dari belakang dengan kepala menunduk

Beberapa doggy akan mengikuti agan dari belakang jika agan lewat depan doi, jika agan melihat si doggy menundukan kepalanya dan pelan-pelan mendekati agan atau mengikuti kearah mana agan jalan, biasanya ini tanda kalo si doggy penasaran dengan siapa agan. Agan hanya perlu berjalan kemana agan menuju karena doi nggak akan terus-terusan mengikuti agan. Dia akan pergi dengan sendirinya jika sudah jauh dari tempat doi berasal tadi.

6. Melihat agan lalu pergi..

Jangan langsung merasa aman kalo si doggy langsung pergi entah kedalam hutan atau kebelakang rumah tuannya. Kalo agan tau disuatu rumah hanya ada 1 doggy, bisa jadi memang doi takut atau tidak mau berurusan dengan agan. Tapi jika si doggy melihat agan lalu pergi kebelakang rumahnya DAN dirumah tsb ada lebih dari 1 doggy, agan harus cepat-cepat pergi dari lokasi sebelum doi kembali karena si doggy sedang memanggil teman-temannya yang lain utk mengganggu atau mungkin menyerang agan. Pengalaman ane nih, di suatu rumah ada banyak sekali doggynya kira-kira ada 8. Jadi ane lewat dan salah satu doggy sedang tidur didekat jalanan. Si doggy terbangun ngeliat ane lalu menggeram trus pergi kebelakang rumah tsb. Ndak lama kemudian doi datang bareng teman-temannya sambil mengonggongi dan bersiap mengejar ane. Ngeliat itu langsung aja ane lari cepat-cepat.

7. Si doggy mengeluarkan liur berlebih

Kayaknya udah banyak yang tau kalo doggy yang celemotan dengan liur adalah anjing gila. Jadi jangan didekati.

TIPS:
Sedikit tips buat agan :
- Jangan pernah menggangu doggy bagaimanapun posisinya. Doggy nggak akan nyerang kalo doi ndak merasa terganggu

- Hindari doggy yang dilepas dari rantai atau kurungannya, si pemilik pasti punya alas an mengapa si doggy dikurung atau dirantai. Bisa jadi si doggy agresif, suka menyerang orang yang lewat, atau mungkin sakit.

- Kalo agan sama sekali ndak mau didekati si doggy, jangan bawa sesuatu yang menarik perhatian doi. Makanan contohnya, bisa jadi doi melompati agan untuk merebut makanan agan.
- Jangan dekati doggy yang sedang beranak/ baru melahirkan. Si induk akan sangat agresif untuk melindungi anak-anaknya. Jadi apapun alasannya jangan didekati ataupun menyentuh doi.

Sekian yang bisa ane share, jika ada yg punya tips atau pengalaman bisa dishare dan ditambahin

Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan, semoga bermanfaat emoticon-Big Grin

0
3.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan