Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

garuda.jayaAvatar border
TS
garuda.jaya
(proyek ganas depan rumah) tiang telpon roboh, pipa PDAM bocor, kabel telkom putus!
Tadi malam ane begadang liatin orang proyek kerja di depan rumah ane. Di jalan petitenget, kerobokan, bali. (masih kawasan pariwisata)

Ini adalah proyek pendalaman got dan pembangunan trotoar baru. Tumben ane liat proyek yang kerjanya ganas, serampangan, dan semau gue.

Bagaimana tidak, mereka memakai mesin excavator untuk memperdalam dan memperlebar selokan. Tak peduli apapun, mereka labrak semuanya. Tiang telpon sampai roboh, pipa PDAM juga kena garuk sampai bocor airnya meluber kemana-mana. Tidak hanya itu, kabel telkom bawah tanah juga kena garuk sampai putus (ane duga ini kabel internet). emoticon-Cape d... (S)

Ane mau tanya sama agan2, apa pernah agan liat proyek seganas ini? Tambahan lagi, mereka juga hancurin beton trotoar lama dengan cara menghujam-hujamkan ujung excavator kebawah. Akibatnya sepanjang malam rumah ane bergetar2 seperti gempa.

Tidak berhenti sampai disitu, mereka juga mempersiapkan blok2 beton yg sudah jadi yang disambung-sambung sehingga membentuk selokan baru. Akibatnya, lubang-lubang pembuangan air dari rumah ke got tertutup oleh blok-blok beton ini.
Anehnya orang proyek tidak mau melubangi blok beton yang menyumbat lubang pembuangan air dari rumah.

Pagi ini ane dan tetangga2 membayar tukang untuk melubangi blok2 beton tadi agar saluran air lancar. Tiap lubang kami bayar rp. 200ribu. Tukang yg kami suruh adalah tukang yg bertugas paginya. Tentu saja ane tidak pikir panjang lagi, daripada pembuangan ane mampet. Mereka punya alat bor nya, beton nya lumayan tebal gan, mati aja kalo kita yang ngelobangin sendiri.

Pertanyaan ane,apakah agan2 pernah melihat proyek yang pengerjaannya sembarangan seperti ini? Sampe saat ini pipa PDAM yang bocor, langsung saja ditimbun pake blok beton dan diuruk lagi tanpa diperbaiki dulu pipanya.
Apakah pengerjaan proyek di negara kita memang tak pernah ada koordinasi antara instansi?
Apakah memang kita tak punya blueprint, dimana lokasi kabel telkom, pipa air, dsb. Akibatnya kita membangun infrastruktur, tapi merusak infrastruktur lain.

Dan apakah wajar excavator dibawa ke tengah2 kawasan yang terbilang ramai? karena ane belum pernah nemu foto excavator di tengah2 pemukiman.

Spoiler for excavator:


Spoiler for excavator:
0
4.8K
55
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan