bedepoleAvatar border
TS
bedepole
Efek Dari Mencuatnya Nama Gunung Semeru Sebelum Waktunya
Efek Dari Mencuatnya Nama Gunung Semeru Sebelum Waktunya





Saat ini antusiasme masyarakat kita khususnya para pemuda sangat tinggi dalam menggeluti olahraga bertualang ini. Ditambah dengan letak geografis negeri kita yang memiliki jajaran gunung api aktif dari sabang sampai merauke menjadi surga tersendiri bagi para kalangan petualang. Terdengar menyenangkan memang, disamping banyak kegiatan-kegiatan negatif yang saat ini banyak dilakukan para pemuda kita, naik gunung jelas lebih baik emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S) . Namun, selalu ada noda di setiap keadaan yang baik. Dampak negatif dari fenomena tersebut cukup mencengangkan. Kerusakan lingkungan akibat kondisi tersebut kian hari semakin membuat kita mengernyitkan dahi.

Masyarakat kita tampaknya belum siap dalam berpikir jauh ke depan, terlihat banyak kondisi gunung-gunung di Indonesia yang memprihatinkan, mulai dari coretan coretan, sampah dimana-mana, hingga mencuri bunga Edelweis yang notabene dilindungi. Padahal para pendaki karbitan ini terkadang, ingat yaaaa terkadang berada di bawah bendera organisasi Pecinta Alam.

Bertepatan dengan Hari Jadi Lumajang ke 758, maka ts akan membahas tentang gunung tertinggi di Jawa yg terletak di kampung halaman ane( Gunung Semeru). Semeru memang baru baru ini menjadi buah bibir bagi muda mudi Indonesia emoticon-Kiss , apalagi setelah mrmbludaknya penonton film 5 cm yang fenomenal. Tetapi hal itu tidak di imbangi dengan kesiapan pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) maupun dari pihak pendaki itu sendiri. Alhasil akan merugikan pendaki itu sendiri, Gunung Semeru dan masyarakat sekitarnya emoticon-Sorry . Sebelumnya TS minta maaf kalo ada kata kata yg bikin agan jengkel, TS hanya merasa keadaan akan semakin gak terkendali kalo TS tidak menyampaikannya.


Berikut ini adalah kendala kendala yang sering muncul yang berasal dari pendaki, cekidot :

1. Ketidak Siapan Pendaki
Quote:


2. Sampah Yang Menggunung
Quote:


3. Buang Kotoran Bak Bagi Bagi Rejeki
Quote:


4. Minum Air Bekas Mandi Dan Mencuci
Quote:


5. Tidak Taat Peraturan
Quote:


Berikut ini kendala kendala yang muncul dari pihak pengelola, cekidot :

1. Rute Offroad
Quote:


2. Harga Makanan Setinggi Langit
Quote:


3. Kapasitas Pendaki Membludak
Quote:


4. Kurangnya Penginapan
Quote:


5. Semeru Jadi Ajang Rebutan
Quote:


BONUS
Quote:


Mungkin masih banyak hal yg blm TS sebutkan. Mohon di tambahkan lagi bila ada yang mau menambahkan. TS juga minta dukungannya (Comment, emoticon-Rate 5 Star, dan bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) ) agar thread ini gak tenggelam dan ane juga gak mengaharap emoticon-Blue Guy Bata (L) . Semakin banyak agan mendukung TS untuk mengangkat thread ini, semakin banyak orang yang akan "tersadarkan" tentang lingkungan sekitar emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia .


Sumber gambar : dr google dan foto ane sendiri
sumber aturan
sumber klaim wilayah

Quote:


moga2 kembali seperti sedia kala gan emoticon-shakehand

Quote:


iya makasih dukungannya gan emoticon-Big Grin

Quote:


joss, utamakan keselamatan dan kesiapan dulu dah

Quote:


itulah yg bikin negeri ini semakin terpuruk gan
Diubah oleh bedepole 27-11-2013 21:36
0
11.8K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan