macankAvatar border
TS
macank
Aqua mengecewakan
saya adalah salah satu pengguna setia air Aqua jenis galon sejak 3 tahun lalu namun saya merasa kualitas Aqua semakin menurun. Dulu galon Aqua diberi segel plastik hologram dan tidak netes, sekarang tutupnya agak renggang jadi netes. yang paling membuat saya kecewa adalah saya mendapati terdapat kotoran dalam air sebanyak 2 kali dalam jangka waktu sekitar 6 bulan dan ini terjadi sejak saya pindah kontrakan ke cipondoh dan air Aqua saya beli melalui warung eceran setempat.

Waktu kasus pertama, saya menemukan sejenis jamur yang melekat di dinding galon. saya sempat menghubungi costumer services dan mereka mengirim 2 orang keesokan harinya. Mereka hanya mengganti galon saya dengan sebuah galon terisi penuh. dalam hati “damn,.. gimana dengan kerugian materil dan non materil saya.. apa mereka mau tanggung jawab kalau saya dan keluarga saya sakit gara-gara minum nih air” tapi waktu itu saya menganggap tidak masalah dengan harapan semoga dengan begini kualitas air aqua bisa lebih baik. Ternyata bukan malah membaik tetapi sebaliknya,.

Tanggal 9 desember 2013 lalu saya kembali menemukan benda asing pada galon saya dengan kode produksi 11:44 CBI B21. Terdapat seperti butiran putih yang berhamburan dan banyak sekali. Saya sempat menghubungi costumer service kembali saat esok harinya namun karena waktu saya yg terbatas pembicaraan kami terputus namun operator saat itu sudah menangkap masalah saya, alamat saya, serta no. telp yg bisa dihubungi. Seharusnya informasi ini sudah cukup tapi tidak ada tindak lanjut sama sekali dari pihak Aqua. Semoga dengan surat pembaca ini pihak Aqua semakin memperbaiki sistem quality control dan semakin tanggap. Terima kasih

Spoiler for kotoran:


Spoiler for kotoran2:


UPDATE
Hari ini tanggal 25 desember orang aquanya datang gan. katanya langsung dari pusat. saya salut sm org ini krn walaupun hari libur tetap bela2in datang ke rumah sy namanya pak micky.

inti dari pembicaraan kami, pak micky ini mengakui ada yg salah di sistem komplain di aqua.
1. sy harusnya mendapatkan copy berita acara saat pihak aqua mengambil barang bukti dan itu tidak sy terima di kasus I
2. Kalau konsumen minta hasil lab, itu adalah hak konsumen dan memang harus diberikan oleh pihak aqua. di kasus II ini mereka menjanjikan 14 hari kerja.
3. Terdapat mata rantai yg putus di pihak aqua karena kasus I tidak sampai ke tangan quality control dan pak micky ini berjanji akan mengusut dimana masalahnya.


kalau ada agan yg lain mendapatkan masalah seperti saya , perhatikan 2 poin yg bold diatas. kata pak micky itu hak konsumen

Permintaan saya mau ganti merk minta ganti harga galon yg sy beli tp tidak dikabulkan ama mereka gan katanya mau lihat dulu hasil labnya.. hehehe

dengan ini sy menyatakan case closed

makasih agan semuanya
Diubah oleh macank 25-12-2013 14:46
0
14.9K
80
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan