p4ncasilaAvatar border
TS
p4ncasila
Setelah Disiksa,diteror sekeluarga > Rumah kades Dibakar !
Pasca Melaporkan Iptu M Alexander Shah ke Poldasu
Rumah Kades Bangun Purba Dibakar


BPB - Medan, Belum genap seminggu melaporkan Iptu M Alexander Shah ke Poldasu, ternyata rumah Kades Bangun Purba Rafinda Tarigan (42) dibakar 2 pria berbadan tegap, Sabtu (21/12) dinihari sekira pukul 00.15 WIB. Kasus pembakaran rumah Kades ini masih dalam penyelidikan polisi.

Rafinda Tarigan melaporkan Perwira Polres Deliserdang Iptu M Alexander Shah ke Poldasu atas kasus penyiksaan. Kades Bangun Purba, Rafinda Tarigan disiksa, ditelanjangi, disetrum dan diludahi Iptu M Alexander Shah. Perlakuan keji ala PKI yang dilakukan perwira polisi itu akhirnya dilaporkan ke Poldasu oleh Kades Rafinda Tarigan.

Penyiksaan dilakukan Iptu M Alexander Shah saat menjabat Kanit I, Resum Polres Deliserdang dan dua anggotanya bernama Alexander Sembiring dan Hendrik Sitinjak. Beruntung, rumah Kades itu dapat diselamatkan berkat pertolongan tetangga dan warga sekitar dengan memadamkan api. Warga melaporkan kejanggalan yang mereka lihat di sekitar rumah Rafinda Tarigan.“ Kejadiannya tengah malam, selagi saya nonton acara televisi, tiba-tiba telepon saya berdering dan ternyata warga saya yang menelepon. Mereka curiga melihat dua pria mengendap-endap ke belakang rumah saya. Selanjutnya saya bersama warga melakukan pengecekan dan ternyata dapur rumah saya sudah terbakar” ujar Rafinda.

Tidak hanya kobaran api, Kades Bangun Purba itu bersama warga juga menemukan empat botol yang masih tersisa bensin, tas sandang dan sekeliling dinding rumah sudah disiram bensin. “Kami menemukan empat botol yang masih tersisa bensin, tas dari bahan kain juga bau bensin dan dinding rumah yang sudah basah karena disiram bensin. Bagian dapur yang terbuat dari papan sudah terbakar sekitar setengah meter. Pelaku yang dilihat warga saya seketika itu melarikan diri, pelaku pembakaran berbadan tegap dengan menggunakan sepeda motor merek Ninja dan mereka seperti menggunakan rambut palsu. Kalau jumpa sekali lagi warga mengenalinya” ujar Kades yang ditubuhnya masih terlihat bekas setruman Iptu Alexander Shah.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Bangun Purba. Selanjutnya, pihak Polsek Bangun Purba turun ke lokasi kejadian dan memasang garis polisi dan sekitar Pukul 05.30 WIB, pihak Labfor Polres Deliserdang tiba di lokasi guna melakukan penyelidikan.

Menurut Rafinda Tarigan, kejadian tersebut jelas membuat dirinya dan keluarganya semakin merasakan trauma yang semakin dalam. Pasalnya, ancaman-ancaman yang didengarnya saat berada dalam tahanan Polres Deliserdang ketika ditangkap Iptu M Alexander Shah diduga berkaitan dengan pembakaran rumahnya ini.

Beranjak dari kejadian itu, Kades Bangun Purba, Rafinda Tarigan mengajak seluruh warga Bangun Purba dan para tetangganya untuk bersatu kembali menggalakkan jaga malam dan Siskamling guna mengantisipasi kejadian seperti ini.”Ancaman-ancaman yang dilakukan Iptu M Alexander Shah terbukti. Saya dan keluarga semakin waswas. Saya harap Pak Kapoldasu segera menangkap pelaku”, harap Rafinda Tarigan.

Sebelumya diberitakan BPB, Kades Bangun Purba, Rafinda Tarigan ditangkap Iptu M Alexander Shah dan anggotanya dengan tuduhan menghalangi pihak kepolisian dalam bertugas dan membuat keributan di Polsek Bangun Purba.

Kades yang dikenal warganya sebagai pemimpin yang jujur ini, oleh Iptu Alexander Shah diestrum dengan arus listrik, dianiaya dan ditelanjangi. Saat ini Rafinda Tarigan sudah melaporkan anggota Polri yang bertugas di Polres Deliserdang itu ke Propam Poldasu dan berharap Kapoldasu, Brigjen Syarief Gunawan memberikan perlindungan hukum dan membantu agar laporannya cepat diproses dengan seadil-adilnya. ONY
http://www.batakpos.co.id/read-3848-...a-dibakar.html

sebelum nya disiksa
http://www.batakpos.co.id/read-3699-...cam-bunuh.html

negara hanya diam , dan tidak memberikan keamanan pada rakyatnya , hanya ke amanan bagi orang yg berduit !
0
3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan