Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juandimasAvatar border
TS
juandimas
Maksud Hati Maki Villas-Boas, Fans Spurs Justru Cerca AVB yang Lain


London - Kekalahan Tottenham Hotspur atas Liverpool membuat sejumlah suporter Spurs berusaha mengumpat Andre Villas-Boas di dunia maya. Sial untuk seorang perempuan, ia malah jadi target salah sasaran gara-gara inisial yang sama dengan manajer Spurs itu.

Di dunia sepakbola Villas-Boas juga amat populer disebut dengan inisial namanya, AVB. Inilah pangkal dari sebuah kisah kekeliruan yang melibatkan seorang perempuan New York, Amerika Serikat, dengan nama Ashley Van Buren.

Dunia Van Buren mungkin berjauhan dengan ranah sepakbola, khususnya Premier League Inggris. Tetapi ia harus terseret-seret ke bukan cuma karena kesamaan inisial nama dengan Villas-Boas, tetapi juga karena Van Buren kebetulan memiliki akun Twitter dengan nama @avb.



Tak heran ketika Spurs kalah 0-5 dari Liverpool di White Hart Lane, Van Buren langsung kebanjiran mention-mention bernada negatif. Ada yang sekadar meminta "@avb" ini mundur dari Spurs, sampai-sampai ada yang mengancam untuk membunuhnya.

Yang menarik, dan kemudian menuai pujian dari media yang melirik kisah unik ini, Van Buren merespons dengan cara kreatif. Alih-alih cuma menggerutu saja, ia justru me-RT sejumlah mention salah sasaran tersebut dan menambahinya dengan lirik-lirik musik teater yang ia anggap pas.

"Sekadar mengingatkan kalau aku bukan pelatih sepakbola di Inggris Raya, jadi jika kalian mengirimkanku ancaman pembunuhan yang sebenarnya ditujukan kepada dirinya, aku akan mengirim kicauan ke kalian berisikan lirik musik teater," tulis Van Buren.

Maka jadilah kicauan seseorang yang berbunyi, "waktunya mengganti AVB", ditambahi Van Buren dengan lirik dari Sound of Music yakni, "So long, farewell, auf Wiedersehen, good night." Lantas mention bernada keras seperti, "Matilah!", pun dengan enteng ia bumbui dengan lirik menggelitik yang cukup nyambung, "Die Vampire, Die!" dari Title of Show.

Lucunya, ada pula sebuah tweet yang memaki-maki dan kemudian dibalasnya dengan petikan, "With hope in your heart/And you'll never walk alone/You'll never walk alone!", lirik dari drama musikal Carousel yang juga lagu kebesaran Liverpool, klub yang saat itu baru saja menggilas Spurs 5-0.

"Ini terjadi setiap akhir pekan," tulis Van Buren dalam sebuah kicauannya.

Sikap Van Buren ini lantas menuai pujian dari sejumlah media. "Jenius," tulis Metro.co.uk dalam artikel menyoal makian salah sasaran ini.

"Bagusnya ia menyikapi itu semua dengan pemahaman yang patut dipuji dan merespons dengan jawaban-jawaban brilian, menggunakan lirik-lirik teater sebagai senjata utamanya terhadap makian verbal yang ditujukan kepada dirinya," sanjung Mirror.co.uk.

[URL="http://sport.detik..com/sepakbola/read/2013/12/16/140044/2443205/72/maksud-hati-maki-villas-boas-fans-spurs-justru-cerca-avb-yang-lain?"]Sumber[/URL]
0
1.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan