blackgoonersAvatar border
TS
blackgooners
Jalan Cerita Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory *Pecinta DT masuk, gan!*
Pagi/siang/sore/malam, agan-agan sekalian. emoticon-Big Grin

Tau Dream Theater kan? Ane mau ngeshare nih tentang album mereka yg paling ane suka, judulnya Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory. Ane ga ngeshare yg Images and Words, yg di album itu ada lagu prekuel album ini "Metropolis Pt. 1" soalnya ane ga begitu suka, gan. emoticon-Peace

Wets, ada yg ga tau DT? emoticon-EEK!
Nih ane kasih foto personelnya:
Spoiler for Personel:


Spoiler for Deskripsi album:


Jadi intinya album ini dibuat karena didesak fans yg maksa ke DT agar "Metropolis Pt. 1" dibuat lagu sekuelnya. (Padahal judul aslinya cuma "Metropolis", si Petrucci iseng nambahin 'Pt. 1'. Aslinya ga ada rencana bikin lagu lanjutan). Nah setelah didesak ya malah sekalian bikin album.

Nah abis deskripsi singkat albumnya sekarang masuk ke penjelasan masing-masing lagu. Oh iya, sebelum itu, karokean dulu nyok. Nih, update-an dari agan rakamaru:
Quote:


1. "Regression"
Spoiler for Lirik:

Salah satu review di sputnikmusic.com bilang kalo ini lagu pembuka yg cukup bagus. Pengiring vokalnya cuma gitar akustik; di bagian akhir ada nada "The Spirit Carries On", liriknya juga mirip. Di lagu ini, ceritanya Nicholas lagi ngejalanin hipnoterapi. Dia dihipnotis sampe akhirnya masuk ke keadaan trance, terus ngeliat seorang perempuan, yg namanya Victoria, dia langsung nyapa perempuan itu.

2. "Overture 1928"
Spoiler for Lirik:

Ini lagu instrumental urutan pertama di album. Balik lagi ke sputnikmusic.com, lagu ini punya grooveyg keren, sama permainan solo yg juga cukup keren, jika ga bisa dibilang luar biasa. Lagu ini ngambil banyak komposisi dari reff "Metropolis Pt. 1" (lagu ya, bukan album). Terus bagian-bagian lagu ini diambil buat ngisi beberapa bagian dari lagu "The Dance of Eternity", "Strange Deja Vu", "One Last Time", sama "The Dance Of Eternity", jadi rasanya lagu ini hampir selalu hadir di setiap lagu setelahnya, mirip ringkasan album lah.
Di lagu ini Nicholas mulai rileks dan fokus terhadap apa yg terjadi. Dia ngerasa Victoria mirip sama dia.

3. "Strange Deja Vu"
Spoiler for Lirik:

Lagu ini agak sedikit ngepop dibanding lagu DT yg lain. Ceritanya si Nicholas nemu jalan setapak ke sebuah rumah. Pas masuk dia ngeliat di cermin kamar ada seorang gadis yg dia ngerasa pernah ketemu. Karena ini mimpi dari hipnoterapi, pengelihatannya lebih jelas. Setelah mendekat, Nicholas nanya, "Mbak, tau gak kenapa saya bisa di mari?" Nicholas berasumsi kalo ada sesuatu yg pengen disampein gadis itu, sesuatu yg penting. Victoria ngejawab kalo dia lagi cari siapa yg ngebunuh dia. Setelah itu, Nicholas bangun. Biarpun udah bangun, dia masih kebayang-bayang sama mimpinya. Akhirnya dia mutusin buat cari tau apa yg terjadi.

4.. "Through My Words"
Spoiler for Lirik:

Lagu ini dimulai dari permainan piano solo, terus tiba-tiba langsung ke musik keras. Lagunya juga groovydan permainan solonya luar biasa. Di sini Nicholas mulai sadar kalo Victoria itu masa lalunya, itu kenapa dia ngerasa familiar banget.

5. "Fatal Tragedy"
Spoiler for Lirik:

Musiknya mirip sama lagu yg di atas. Nicholas lagi sendirian. Dia bingung kenapa kayaknya arwah Victoria masih penasaran. Suatu ketika, dia ngunjungin seorang sepuh. Dia diceritain kalo dulu ada gadis yg dibunuh (yg ternyata itu Victoria). Nicholas akhirnya tau apa yg terjadi, terus tambah penasaran kenapa terjadi pembunuhan. Nicholas balik lagi ke tempat hipnoterapis, terus pikirannya melayang ke tempat dan waktu terjadinya pembunuhan.

Lanjut di bawah, gan. emoticon-Big Grin
Diubah oleh blackgooners 11-10-2013 03:52
0
17.2K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan