FurqontinoAvatar border
TS
Furqontino
Bukan “hanya” demo buruh... tapi inilah yang seharusnya dikhawatirkan pengusaha!
Lihat dulu nih tambahan/komen dari agan lain :
Quote:

nolak rezeki? coba ada motor diparkiran dengan kunci masih menggantung dan suasana sepii banget... apakah agan segera mencurinya karena biar terhindar dari mendapat dosa menolak rezeki???
Quote:

oke... maksud ane itu perumpamaan tentang sesuatu yang jelas haram tapi tetap dilaksanakan, atau ada saran lain untuk mendeskripsikan pemisalan ini?


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Tulisan ini nantinya tidak memojokkan para pengusaha.... baik yang sedang jaya maupun yang kembang kempis. Namun justru semoga menjadi bahan referensi untuk mengingatkan kembali tujuan awal merintis usaha selain untuk mendapatkan banyaknya materi.
Apa yang ingin TS sampaikan melalui tulisan ini adalah pertimbangan rumit sebelum memulai usaha, kenapa harus rumit? Karena jika terlanjur besar urusannya jauh lebih rumit lagi dan sangat mengkhawatirkan. Pertimbangan-pertimbangan tersebut mengenai berbagai hal prinsip, so judul diatas ane perjelas disini dengan :
“betapa menakutkannya jadi pengusaha”, dan berikut alasan-alasannya:

1. Klo usaha Produksi
Spoiler for apa saja bahayanya? ::


2. Klo usaha Dagang
Spoiler for apa saja bahayanya? ::


3. Klo usaha Jasa
Spoiler for apa saja bahayanya? ::


4. Klo jadi Pegawai/Buruh
Spoiler for apa saja bahayanya? ::


5. Klo ga usah cari Nafkah
Spoiler for apa saja bahayanya? ::


- serta masih banyak lagi gan, mungkin ada agan sista yang mau beramal kebaikan dengan menambahkan referensi ilmu yang berkaitan dengan ini.
Inti tulisan ini bukan menghalangi, bukan pula menghakimi. Semua bidang punya jalan benarnya, alias selalu ada opsi lain untuk menghindari hasil yang disinyalir mengandung keharaman.
sebaiknya jauhkan kata “hanya itu keahlian saya” untuk melakukan usaha penghidupan. karena manusia dikaruniai akal dan pikiran untuk terus berkembang, berusaha mencari solusi. O.. ya, Sudut pandang yang ane pakai disini memang dari segi norma agama Islam, saling mengingatkan dalam rangka mencapai hidup yang barokah, baik dan memberi kemanfaatan.
Bagi umat lain, jika terlanjur ikut membaca terimakasih semoga dengan perantara tulisan ini anda sekalian jadi tahu apa saja batasan-batasan yang dimiliki umat Islam.

Memang di jaman sekarang ini bahkan umat Islam pun sudah banyak yang kurang kenal dengan baik perintah dan larangan agamanya. Atau mungkin ada yang tahu tapi meremehkan saja. Jadi, mari dengan niat menuju hari depan yang lebih baik, kita saling mengingatkan dalam rangka kebaikan.

ane tahu, trit macem gini banyak yang "mengusir" dan mengata-ngatai kurang enak. tapi silahkan saja, dari sekian juta pembaca klo ada sedikit saja yang membaca dan mengambil manfaat dari tulisan ini ane sudah senang, Alhamdulillah ... semoga menjadi pahala
Wallahua’lam bis shawab

Ini beberapa trit ane yang lain, kiranya sudi mampir gan meski ga ada hidangan nya hehehe:
Ente panas baca postingan kampanye cawapres?
Aku benci berJILBAB (lihat ini!!!)
KISAH NYATA : Baru sadar setelah 1 tahun
Masih berani bikin trit di Kaskus?
Udah jelas pada ga suka gini, masih dibelain juga!!!!!


Sukron, mugi manfaat lan barokah
By : F16.

Diubah oleh Furqontino 11-09-2014 05:51
0
40.3K
471
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan