CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pernyataan-pernyataan Tidak Masuk Akal Seputar OSPEK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b07b9b118b462b758b45d4/pernyataan-pernyataan-tidak-masuk-akal-seputar-ospek

Pernyataan-pernyataan Tidak Masuk Akal Seputar OSPEK

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
gue komeng ke berapa ? emoticon-Ngakak
ospek itu bagus gan,gmana kita kenalan dengan teman tanpa ospek? kalo di tempat ane kuliah kemaren hari ke 2 wajib pake batik, n bentuk kelompok dari prodi berbeda n kita diberikan teka teki makanan dan cara memecahkannya yaitu berkomunikasi dengan kelompok.
emg tuh mahasiswa ITN malang tolol tolol , katanya mahasiswa , tapi kelakuan kaya binatang dasar goblok , ada kaskuser anak itn ga? goblok lu anjing ospek masa hrs hubungan badan , otak lo dimana goblok malu2in mahasiswa aja lo kampret
perketat pengawasan dan perjelas prosedur dan tujuannya
Ospek itu menurut ane ajang balas dendam kepada junior emoticon-Mad
Quote:


AMBIGU emoticon-Ngakak

senior harus bisa dipeluk peluk ya gan emoticon-Ngakak
boleh juga tuh
Quote:


weits ada sepuh emoticon-Matabelo
udah 2 kali ya ente KHATAM MADE IN KASKUS emoticon-Ngakak
Emang ospek harus dihapuskan.. gak ada gunanya dan cmn jadi ajang balas dendam ( dulu digoblokin senior jd balas dendam taon depannya).
ospek sebenarnya perlu sih selama ospeknya sehat, kaya pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan guru2/dosen2, seminar, ga ada maen fisik ato senior sok berkuasa ..

untung ane ospek ga nyampe kaco kaya yg diberita, ane ospek cuma ngadain permainan yg fun, seminar, pengenalan kampus, pembelajaran ngerakit komputer, ama buka puasa bareng..
ga ada maen fisik ama senioritas....

mungkin harusnya ada beberapa dosen/guru, yg stay di tempat adanya ospek, biar bisa dikontrol...

semoga kejadian2 kaya gini ga keulang lagi... emoticon-Berduka (S)
kalo menurut pendapat gw sih OSPEK yang pake kekerasan dan pelecehan itu sama aja kaya SAMPAH.
smoga tidak ada lagi korban, cukup fikri saja gan, dah kematian fikri saja sudah mencoreng pendidikan indonesia
Sorry gan..ane pada dasarnnya setuju dengan pola pikir ente dan segala tulisan ente..tapi gak 100%..

Ane udah ngalamin masa2 yang ente belum alamin..dari anak SMA yang antipati banget sama ospek, sampe jadi senior yang ngelakuin ospek..

Ane bekas mahasiswa di salah satu institut teknologi di kota Bandung..sedikit pendapat dari ane nih..
Gan, tujuan ospek itu gak ada yang salah pada dasarnnya..yang salah itu "PEMILIHAN METODE"-nya..

kalo kita sekolah/universitas biasa, ya gk bener lah kalo OSPEK-nya pake fisik dan kekerasan langsung..
tapi kalo sekolah militer/sekolah intelijen, ya menurut ane wajar2 aja metode kekerasan gitu..

dan jujur, sekarang ane udah lulus sekitar 3 tahun...masa2 yang paling ane rindukan adalah masa2 diospek..serius ane gan...OSPEK ane serius,mengena, keras, tapi gak ada kekerasan sama sekali..dan efek yang paling kerasa sampe sekarang adalah kesatuan angkatan kuliah ane, yang dibentuk dari Ospek yang membuat kita harus bersatu dan setia kawan..

Gan..jangan antipati sama OSPEK dulu..pandang dari berbagai sudut pandang..
Quote:


wah iya sih gan.. ane gak antipati banget kok. hehe
Kan judul rit ane juga "Alasan-alasan" nah yang ane bhas alasan yang keliru. kalo alasan yang benar banyak juga, seperti mengajari kesetiakawanan, mengenal teman teman yang bahkan sebelumnya belum pernah ketemu dan belajar berkorban. emoticon-Kiss

Thanks for kripik nya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kegiatan ga engga ada gunanya emoticon-Big Grin



14/11/2010
yg ngospekin aja belom tentu bener, gitu udh berasa di atas banget
hah bener nih ga masuk akal payah pernyataan2nya emoticon-Cape d...
Quote:


yup setuju gan bener banget
Ane bentar lagi masuk kuliah nih ganemoticon-Nohope
gak sah ikut gpp, ane gak ikut aja gak ada masalah ampe lulus bro, hahahaha, jgn mau ditakut2i ama senior, tuti semua alias tukang tipu, wkwkwkwk
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Diubah oleh hanif48
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di