elieonieAvatar border
TS
elieonie
Band asal Rusia ini bernama "INDONESIA"
Grup musik "Indonesia" dibentuk di St Petersburg, Rusia, pada 2007. Nama Indonesia diambil dari gitar listrik Ibanez, yang dibeli Demian di kota itu. Saat mengelap dan membersihkan gitar, ia tertambat pada tulisan Made in Indonesia yang tercantum di gitar tersebut. Ia pun mengusulkan kepada teman-temannya agar menggunakan Indonesia sebagai nama band mereka.

Kami setuju karena ada unsur Indie dalam kata Indonesia. Indie dan Indonesia. Sesuai karena kami band indie,” kata Alexandr Pekthele, pembetot bas kelompok itu. Sayangnya, gitar Ibanez itu kini tak lagi di tangan Demian. Gitar yang dibeli dengan harga 1.500 rubel atau sekitar Rp 3,4 juta itu dijual ke temannya. "Maklum, dulu saat mahasiswa saya miskin, butuh uang,” kata Santa, panggilan Alexander.

Indonesia tampil di Indonesia akhir November lalu, tepatnya di Pusat Kebudayaan Rusia, Menteng, Jakarta Pusat. Diiringi cabikan bas Alexandr, petikan gitar Dmitri Levin (Demian), dan gebukan drum Alexandr Lupandin (Melnik), mereka berjingkrak-jingkrak.

Dengan fasih Danil Danilov menyanyikan Rayuan Pulau Kelapa. Tak terdengar "lidah” bule dalam pelafalan vokalis grup musik asal Rusia bernama Indonesia itu. Lagu ciptaan Ismail Marzuki itu dibawakan Danil sebagai pembuka pertunjukan mereka.

Dari pelajaran geografi di sekolah, Demian tahu ada negara bernama Indonesia. Ingin tahu lebih jauh, ia menelusuri Indonesia lewat Google. Tak pernah terbayang mereka akan diajak dan diundang bermain ke sejumlah kota di Indonesia.

Teks: Tempo.
0
1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan