CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness /
[Fatloss Corner]Mau turun berat badan atau mau bikin perut six pack??? masuk sini :D - Part 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013416260/fatloss-cornermau-turun-berat-badan-atau-mau-bikin-perut-six-pack-masuk-sini-d---part-2

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 351 dari 502
Quote:


so far kok dari regime latiannya kyknya shoulder, sama bicepsnya kurang ya...kakinya jg kyknya hamstringnya belom kena ya

mending kalo emg cm bs 3 maen push/pull aja, day 1 push, day 2 pull, dst
bs dicari2 sih macem2 latiannya

kalo emg ada waktu untuk main dumbell dibikin arms day aj, relatif bs cepat latian klo arms doang

klo bs latian menjelang waktu buka aj, biar bs langsung recovery
aku IF ini tp latiannya malem2 pas jam puasa, tp post WO pke BCAA 15-20gr

Quote:


sambil nonton film emoticon-Ngacir
lagu tetep bosen emoticon-linux2
malam juragan, mau nanya nih gimana ya cara naikin berat badan?
You are underweight by 5.2 kilograms (11.5 pounds). ini ane dapet dari http://www.scientificpsychic.com/fit...ess/diet.html.
dan enaknya itu latihannya apa aja ya buat perut biar kerasa kebakar gitu lemaknya soalnya badan ane kurus tapi perutnya buncit soalnya 3 tahun yg lalu sempet gemuk emoticon-Ngakak (S), makasih gan..
Quote:

itu sengaja bro, soalnya kata forum sbelah, kalo biceps ato shoulder itu pasti kena kalo latian otot lain jg, jd gausa d masukin ke exercise

tp ane barbel itu paling cuma isi waktu doang sih bro kalo rada bosen

oiya sama makannya itu kalo 4 jam itu makan gede brp kali sama snack brp kali ?


Quote:


makanya kan klo ada waktu luang, yah tarohlah 30-60 menit, arms dan shoulder nya bisa ditempa lagi, dua itu pegelnya cepet ilang kok, gk kyk back atau legs yg lbh lama baru mendingan emoticon-Big Grin

wah kalau soal IF mungkin bs ditanya ke agan rizki yang udah ahlinya ya
tapi yang jelas selama window eating, nutrisi satu hari full terpenuhi
misal aku, kalori target 2500, protein 200gr, sisa carbs sama fat, asal itu semua masuk ya ga masalah

ga pernah nyoba yg 4 jam, gk kuat masukin 2500kalori cm dalam waktu 4 jam, apalagi proteinnya emoticon-linux2
mungkin klo 4 jam langsung 1-2 big meal semua ya, tanggung pke snacking2
Quote:

itu bicep ama shoulder apa harinya harus beda lg ?
iya bner bro bagian leg jg itu aplg kmaren exercise abis tu besoknya hrs jalan emoticon-Hammer
apa makannya itu proteinnya hrs bner2 byk ya ?
kalo misalnya makannya ga clean2 amat ttp aja gorengan walaupun sedikit gmn? tp misalnya ayam goreng ato ikan goreng gt
ada yg punya gambar yang nunjukin brp kadar lemak di tubuh kita kira"
soaln ay ane
Tinggi:168
BB:60 tadinya 55

keadaan ane badan udah ada gemukan tp kering., sekarang perut di bagian bawah masih bandel bgt. jadi pengen tau brp persen fat body ane. soalnya di gym ane ga ada test nya emoticon-Sorryemoticon-Sorry

ane sih ga pengen kurusan lagi, tapi pengen keliatan sixpacknya aja
rencananya pas liburan januari mau imbagin antara latihan beban + cardionyaa..

skrg sih udah pake whey udah ga pake gainer emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


nih gan http://www.calculator.net/body-fat-calculator.html
Quote:


biasanya splitnya kubedain, biasanya shoulder gabung sama chest atau legs, arms gabung sama back

aku jg salah satu yg makannya ga clean, yah kalau istilahku ada 'mini cheating' setiap hari tapi terkontrol tetap dalam batas makro satu hari
ukur protein carbs fat perhari sih skrg pke acuan ini
Code:
http://iifym.com/iifym-calculator/


IMO, deep fried itu sebaiknya dihindari, kalorinya tinggi, fatnya tinggi, jd ngurangin banyak alokasi makro mu satu hari cm buat satu makanan deep fried
daripada deep fried, bs dicoba pan fried, rasa sama2 enak tp fatnya jauh lbh sedikit

protein banyak sebenernya gmn ya.. byk yg bilang protein itu 1.5x berat badan, ada jg yang 2x, ada jg yg cukup 1x, intinya tujuannya aja mungkin kalo mw clean bulking taroh di 2x, klo fatloss 1,5x udah cukup menurutku


Quote:


Spoiler for body fat:


kalo liat dari tinggi, BB, sama sixpack belom muncul ada kemungkinan masih di angka 20% lebih
mending otot core (perut) kamu latih lagi selagi jg mangkas fat diperutnya lewat weight training
Gan Master2 nanya dong,

Tinggi dan berat badan gue : 170cm dan 65kg

Ini hasil tes gue :
Body Mass Index: 22.5 kg/m2
Waist-to-Height ratio: 0.48
Percent Body Fat: 15.4%
Lean Body Mass: 55.0 kg

Your weight is in the normal range.
You do not need to lose weight.
Minimum caloric requirements: 2150 Calories per day
Your diet should contain at least 79 grams of protein per day.

Kegiatan gue selama ini :

1. OCD : stop makan jam 8 mlm sampe 12 siang (weekend tidak)
2. Olahraga : Home Workout (4 hr seminggu) + 2x lari 5km seminggu.

Nah setelah gue baca threads ini gue jadi tertarik untuk tidak OCD dan mengikuti pola ini..
Tujuan gue mau agak berotot dan sixpack!

Jika pola makannya seperti ini menurut agan2 bisa menurunkan bodyfat gue ga? olahraganya tetap seperti yang gue tulis diatas..

Pola Makan :

7.00 1 telur, oatmeal dan keju rendah lemak di orak arik pakai pan spray oil.
12.00 Nasi merah 3/4 porsi nasi KFC, daging ayam 100gr (use panspray oil), telur rebus 1 dan sayur.
15.00 1 lembar Roti gandum + 1 Telur rebus
19.00 1 lembar roti gandum + 1 telur rebus + daging ayam 100gr (use pan spray oil)

Pertanyaan gue adalah : Apakah dengan pola makan seperti ini kalori in gue > dari kalori out dan nambah massa otot gue? (mohon maaf soalnya gue blm bisa ngitung kalori porsi diatas, dan mudah2an ada yang bisa bantu)

Oiya target gue bodyfat 10-12% aja..

Mohon pencerahannya ya gan..

Thanks!
Diubah oleh Guk!
Quote:

tp sy masing2 uda ada psgnnya bro, chest ama tricep, legs ama abs

iya bro sy jg bisa di blg gt soalnya ssh jg kalo mw mkn clean bgt, org rmh makannya ga kyk gitu soalnya emoticon-Hammer

deep fried sama pan fried ap bedanya ?

tp kalo gausa ngitung2 gitu perkiraan aja biasanya protein brp byk per hari ?

Diubah oleh superbite
Quote:


pan spray oil nya beli dimana gan?
Quote:


deep fried - goreng pake minyak banyak ( makanannya nyemplung )
pan fried - goreng pake minyak secukupnya
Quote:


Di Ranch Market Kemang gan.. Thanks atas jawabannya ya!

supplement fitness

permisi agan2 numpang lapak ya..
ready berbagai macam supplemnt fitness untuk menunjang kebutuhan supplementasi dan hasil latian agan sekalian.
reseller very welcome
kami juga menjual dalam juamlah lusinan.

info + promo menarik :
@LDSupplement
762e514c
081908328855

Ask

Halo Gan

Minta masukan nih , baru 2 hari ane coba atur makan , tujuanya utamanya cm pengin KURUS , semerntara ini blm perlu ngentuk muscle


ane 168cm vs 82Kg ----- udah over weight bgt kan ,

seblmnya , makan ane brantakan alias ga terratur apa lagi makan di malam hari,,


skrng ane cm makan ,

07.00 - Roti gandum + selai kacang 2 lembar
10.00 - Apel Ijo sebiji
12.00 - Makan besar -- nah disini ane blm atur menu nya , cuma makan seadaany aja , berhub ane juga ga suka sayur , paling nasi + ayam / daging , porsi nasi nya ane kurangin dari makan2 sebelum diet

15.00 - Apel ijo sebiji + snack diet / fitbar

19.00 - Apel ijo sebiji + snack diet / fitbar ----- < kalau laper

kalau ga laper yah langsung tdr


Jogging sementara baru sempet sabtu & minggu pagi & sore ,, kira2 satu sesi 1jam jogging + jalan2 santai


ane minta masukanya gan , kira2 bener ga nih cara ane , sekali lagi ane cuma mau kurusan doang .

mohon pencerahanya


thanks
Diubah oleh unlucky17
Quote:


Hit the weights.
Belajar squat bench press deadlift pull up

Buat makan, mulailah belajar makan berprotein sama sayur
Quote:

ini ente bner2 persis kyk ane bro, ente dulu ud sempet fatloss blm ?
kalo berhasil fatlossnya pake diet metode apa dan lthnnya gmn ?
oiya lingkar pinggang ente brp bro ?
dan apa ente uda muncul 2 pack di bagian bawah dada ?
thx

Quote:

okedeh bro, kalo protein itu kira2 sehari butuh seberapa byk ? (ukuran kepalan tgn kalo bs)
Quote:


kwkkw dulu mah boro2 bro , ini kan ane baru mau coba fatloss....dulu mah semua dimakan di jam yg tidak di tentukan emoticon-Hammer

skrng ga mikir sixpack dulu .,

nah dulu enter pernah berhasil ?
Quote:


dikit sekali proteinmu, total sehari cuma 70-an gr (200gr ayam dan telor, nambah dikit dari oat dan keju)

proteinnya perbanyak, karena kalau memang mau nambah massa otot ya harus banyak makannya, "eat big get big"
coba taroh di 100gr protein dlu sehari, bs dari ayam tambah 100gr lagi atau ikan, variasi aj biar gak bosen nanti pelan2 tambah proteinnya ambil alokasi dari fat./carbs nya
carbs kulihat dah cukup sepertinya yah
kalau memang mau buffed (berotot) saranku mulai cari gym terdekat dan member disana, home workout misal memang alat2nya tidak memadai hasilnya tentu beda misal serius ngegym.

Quote:


yah itu saran aj sih, shouldernya klo gk ditempa ntar jomplang sama tangan atau chest loh, kan lucu jdnya emoticon-Big Grin

ga usa ngitung2 ?
bs aku bilang berhasilnya program diet seseorang itu jg dari jago ngitung2 makro nya loh
aku gk tau yah kira2 nya buat kamu soalnya gk tau berat, tinggi, dan fat body nya, tapi taroh aj 1,5x berat badan kamu itu amannya sih setauku

Quote:


cuma mau kurus doang ?
kukasih sedikit saran yah, muscle mass itu sangat penting untuk pembakaran lemak, sementara kalau kamu nya sendiri gk ada minat untuk muscle building, mesin bakar lemaknya darimana ?
start weight training sama hitung makro sendiri
protein kamu kyknya sedikit sekali perhari, tambahin.
fitbar buang, too much sugar in it..mending ganti protein snacking, bs telor atau tahu
makanmu terlalu sedikit, fat loss itu gk bs cepet2 harus perlahan nanti bisa yoyo diet (turun banyak, begitu kalap naik lebih banyak)
aku aj klo makan 3000 kalori sehari masih bisa turun kok, jd jgn punya mindset jadi kurus harus makan super sedikit dan lari2 doang

Quote:


*) thanks buat yang ngasih tau lokasi jual cooking spray emoticon-Cendol (S), udah nyari2 ini barang daridulu gk ketemu2
Quote:


Fatloss gue kan seperti yang gw bilang diatas OCD dan latian di rmh trus lari (3bln).. tp setelah diliat kyknya lebih sehat dengan metode disini.. hehehe! tdnya berat gue 70 kg max.. untuk 2 pack udah keliatan, bawahnya yang masih agak tebel lemaknya.. lingkar pinggang blm ngukur, tp klo celana pake ukuran 30 skrg, sebelumnya 32.

Quote:


Ok Thanks gan pencerahannya!
Halaman 351 dari 502
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di