Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

triyuki25Avatar border
TS
triyuki25
Ane cinta kota Padang, gan.
Ini mungkin sekedar curahan pikiran ane yang ga' penting. dibaca syukur, ga dibaca juga ga' apa-apa.

gan, ane bangga jadi orang indonesia. khususnya jadi urang awak yang tinggal di kota padang, yang sebagian orang mungkin menganggap kota padang, sumatera barat daerah paling rawan bencana tsunami dan gempa, tapi ane bahagia tinggal disini.

jauh dari.kemacetan, konflik, demo dan minim hiburan. benar gan, di kota padang ini yang namanya hiburan malam bisa dihitung dengan jari. palingan ada inul vista, tee box. tempat shoppingnya pun cuma dua yang seukuran mall, plaza andalas dan basko hotel. Ada satu lagi sih di daerah pasar raya, rocky hotel dan itu sempit banget shopping centernya.

Ane ingat-ingat, dan ane renungkan, mungkin cuma gempa yang menjadi momok sangat menakutkan di kota ane. setiap saat maut bisa aja mengintai. Tapi bukankah dimana sama saja, kalau tuhan telah mentakdirkan kita untuk mati yah akan mati. Makanya ane heran dengan orang-orang yang begitu ketakutan ketika memasuki kota padang, baik untuk urusan pribadi atau pekerjaan.

Suatu hari, orang head office kantor ane ditugaskan ke padang, dianya di jakarta,
dia bbm ane gan, katanya dia takut dan cemas. belum lagi dia bilang kalo hotel di padang umumnya spooky, alias berhantu
tentu ane hanya bisa geleng2 kepala.

Ane tegasin, Padang negeri yang aman. indah dan tenang. Jadi ga ada yang perlu dicemasin gan. orangnya juga ramah-ramah dan baik-baik gan. Tapi maaf gan, buat agan yang biasa melihat paha mulus dan bening2 mungkin padang ga masuk kriteria.

Ane juga bersyukur gan, dengan adanya gempa yang mengintai setiap saat, laksana mata Tuhan yang selalu mengawasi kami setiap saat
ketika mulai ada yang dirasa dilanggar, bumi padang akan bergoyang.

setiap mau tidur, Baca doa itu wajib gan, shalat pun harus lebih khusuk, semua tindakan untuk berbuat jahat pun harus di pikir masak2.

Hahhh, padang best lah menurut ane gan, minim hiburan, minim kejahatan, namun rawan gempa.

Tapi ane mulai khawatir gan, di dekat pantai kota Padang, itu berjejer tenda2 aneh yang disediakan buat muda mudi menghabiskan waktu. Dan desas desusnya itu digunakan untuk berkasih mesra. Ane takut gan kalo murka Tuhan datang lagi.

buat agan2 kota padang yang biasa berbuat yang tidak senonoh di daerah pantai, mari sudahi. gunakan pantai sebagai tempat menikmati keindahan alam. kalaupun pacaran janganlah sampai membuat murka tuhan.

mari kita buat kota kita ini seperti impian nenek moyang kita. Kota agamais, kota pendidikan dan kota yang selalu di rahmati Tuhan.

ingatlah lagu ini gan, lagu yabg diciptakan karena keindahan alam minangkabau.

Minangkabau
Tanah nan den cinto
Pusako bundo nan dahulunyo

Rumah gadang
Nan sambilan ruang
Rangkiang baririk
di halamannyo

Bilo den kana
Hati den taibo
Tabayang-Bayang di ruang mato.

aku cinta kota padang, dan aku cinta Indonesia.

Tuhan,.aku mungkin tidak bisa memberi apa-apa demi kemajuan bangsa ini, tapi Engkau tahu, kalau jauh di dalam hatiku, aku sangat bersyukur Engkau pilihkan Indonesia sebagai negaraku. Dan aku tahu, Engkau akan menunjukkan kebesaranMu dengan menyingkirkan satu per satu jiwa-jiwa yang merusak persendian dan kekokohan negara tercinta ini.

Amin.
0
3.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan