Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Jokowi Akui Gagal, Soal Apa?
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Target ruas jalan di ibu kota bebas lubang atau zero hole yang dicanangkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta pada tahun ini tampaknya tidak akan terwujud. Bagaimana tidak, hingga mendekati akhir tahun, masih terdapat 278 titik jalan rusak maupun berlubang di lima wilayah kotamadya.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengakui jika hingga akhir tahun ini, target bebas jalan berlubang di ibu kota tidak akan tercapai. Untuk itu, ia pun meminta Dinas PU DKI Jakarta kembali menganggarkan perbaikan jalan rusak dalam APBD 2014. "Nanti dikejar tahun depan. Harus dianggarkan kembali tahun depan," ujar Jokowi, seperti dilansir situs beritajakarta.

Diharapkan Jokowi, tahun depan, Dinas PU DKI Jakarta diminta lebih optimal untuk memenuhi target jalan bebas lubang di Jakarta. "Ya kita ngomong apa adanya, memang belum," katanya.

Data dari Dinas PU DKI Jakarta menyebutkan, periode Januari hingga 18 November masih terdapat 278 titik jalan rusak maupun berlubang. Rinciannya, 81 titik jalan rusak berat, 162 titik jalan rusak ringan dan 35 titik jalan berlubang yang tersebar di lima wilayah kota DKI Jakarta.

Adapun anggaran yang disiapkan untuk perbaikan jalan selama tahun 2013 mencapai Rp 131,7 miliar yang diambil dari pos anggaran bidang pemeliharaan jalan dan jembatan. Sementara di setiap suku dinas, telah dianggarkan Rp 50 miliar untuk perbaikan jalan. Artinya, seluruh anggaran di tiap wilayah jumlahnya mencapai Rp 250 miliar.

Masyarakat diminta untuk melaporkan jika melihat adanya jalan rusak, melalui pengaduan masyarakat di nomor telepon 021-3844444, melalui website dengan alamat lapor.ukp.go.id, atau melalui twitter dengan alamat @poskoDPUDKI.

http://www.republika.co.id/berita/na...gagal-soal-apa
0
1.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan