Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Soal Lelang Kepsek Curang, Ahok: Kalau Terbukti, Kadis Dicopot!
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) masih mempelajari adanya laporan soal kecurangan lelang kepala sekolah. Jika laporan itu benar, Ahok tak segan untuk langsung mencopot Kepala Dinas Pendidikan DKI.

"Itu kita baru dapat data, mau dipelajari. Kemungkinan kita mau ulang. Itu ada permainan tanda kutip. Jadi mereka kumpulin soal, bahas-bahas. Saya sudah bilang, kalau itu terbukti, kepala dinas pendidikan mau kita copot," tegas Ahok di kantornya, Jl Medan Merdeka, Jakpus, Senin (16/12/2013).

Menurut Ahok, yang seharusnya menjadi fokus ujian adalah soal mental dan kemampuan. Bukan dalam mengerjakan soal-soal yang diserahkan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan DKI, Taufik Yudi Mulyanto sudah membantah adanya kecurangan itu. Dia malah menantang pembuktian tuduhan tersebut.

"Saya nggak khawatir karena saya merasa berjalan pada porsinya dan untuk itu coba dibuktikan kalau memang ada (kecurangan)," kata Taufik saat dihubungi detikcom.

Beberapa dugaan kecurangan yang dilayangkan pada Disdik DKI yakni bocornya soal tes lelang jabatan kepsek, diskriminasi oleh Disdik dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) DKI, inkonsistensi kebijakan Kadisdik DKI Jakarta dan gratifikasi dalam pelatihan tes seleksi lelang jabatan.

Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti, pagi ini mendatangi gedung balaikota untuk bertemu Jokowi. Kedatangannya untuk memberikan bukti adanya kecurangan yang terjadi sebelum proses lelang Jabatan dimulai.

Program lelang kepsek dimulai hari ini dan memperebutkan 180 kursi kepala sekolah se-Jakarta. Syaratnya, kepsek/guru tersebut harus PNS golongan III C yang berdinas di DKI.

[url]http://news.detik..com/read/2013/12/16/200935/2443757/10/soal-lelang-kepsek-curang-ahok-kalau-terbukti-kadis-dicopot?n991101605[/url]
0
1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan