CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Kucing Lokal/Domestik/Kampung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004468824/kucing-lokal-domestik-kampung

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 472 dari 502
Quote:


iya gan, ini ane jg lg dilema bgt ada kucing liar (mamanya si bless) ngelahirin lagi di rmh tetangga anaknya 4 eh diusir sm tetangga...ane ga tega liatnya msh kecil2 di jalan takut ketabrak ane bawa lg ke rmh tp ga boleh masuk dlm rumah oleh ortu skrg msh didpn teras tp ane dikasih waktu sama ortu sampai akhir thn ini hrs bawa tuch baby2 kucing keluar rmh soalnya ortu ga mau nambah lg dan dia tau kl ud kelamaan ane pasti tambah ga tega bisa jadi 14 di dlm rmh. pusiing mau dikemanain...hiiks



buat agan coliv_aja : menurut drh langganan ane cacing pada kucing gabbisa diobatin sama obat cacing manusia, dan pengalaman ane pakai drontal emang yg paling tokcer sampai skrg msh ane kasihin setiap 6 bulan sekali
Quote:


salken juga emoticon-shakehand
manggil apa aja boleh, panggil mbah juga gapapa emoticon-Ngakak (S)
gak banyak sih gan, cman 5 (tadinya)
tapi sekarang cman sisa 2... yg 2nya ilang, yg satunya lagi dibuang emoticon-Frown
tau tuh kucing ane hobi bgt eek didalem rumah emoticon-Ngakak (S)
tapi alhamdulillah sekarang udh jarang sih, soalnya udh pada gede2
cman sekarang malah hobi bgt ngambil makanan dirumah tetangga emoticon-Nohope
gimana ya gan, punya solusinya gak supaya mpus gak suka nyolong2 makanan lagi dirumah orang, ane takut kucingnya dipukulin emoticon-Frown
pagi kaskuser dan CL sekalian..
boleh share event yaa...
ada event "Ayo Share Foto Kucingmu Habis mandi" yang diadain sama Pet paradise niiih..
Pada ikutan yaah..
gratis!!! hadiahnya menarik loh.. emoticon-Kiss emoticon-Matabelo
more info untuk event Ayo share foto kucingmu habis mandi

link ke FB event kami di FB
Quote:


Iya gan emang drontal bisa buat cacing pita, sedang combantrin ngga bisa. Tapi sementara ya dikasih ini dulu deh. Kebetulan yg keliatan cuman cacing gelang. Yah emang ngga menutup kemungkinan kalo ada cacing pitanya. Cacing pita jarang terjadi di indonesia. Biasanya dibawa sama daging babi. Untung tempat kita jarang babi.
Menurut yg ane baca2, cacing pada hewan sama manusia itu sama semua. Jadi obat manusia bisa juga dikasih hewan, dan sebaliknya. Karena fungsi obatnya hanya untuk membunuh cacing dan telur2nya. Tinggal efek sampingnnya aja bisa tahan apa enggak. Ane ada baca obat herbal cacing buat cacing pita. Kira-kira bisa juga ngga yah. Kebetulan rempah2 banyak di warung deket rumah. (warung khusus rempah dan herbal).
Quote:


yang rempah-rempah boleh dicoba tuh gan, sekalian bagi resep juga emoticon-Smilie
saya termasuk orang yang condong pakai ramuan alami, walaupun kata orang hasilnya lama, tapi ke hati ngerasa aman karena tau andaikata ada efek samping, ramuan alami ngga akan terlalu buruh lah, huahahaha.

oiya, combantrinya buat anak kan gan? saya dikasih resep sama drh pake combantrin anak rasa jeruk. saya beli harganya 12rb yang botol kecil.
Quote:


Iya gan. Saya juga beli yg rasa jeruk harganya 14rb. Sekalian ane konsumsi sendiri emoticon-Malu (S) . Kali aja ada yg masih nyempil diusus ane. emoticon-Ngakak (S) Ini sih tulisannya ada dosis anak2 dan dewasa. Berarti kan bisa buat dewasa juga. emoticon-Malu (S) . Ane baca2 ternyata 90% org indonesia pernah cacingan emoticon-Nohope . Tapi biasanya ngga terlalu nampak, dan bisa teratasi setelah berkembang, Mungkin karena makanannya udah macem2 kali ya. Ane baca2 ternyata banyak sekali bahan2 herbal alami buat cacingan, dan mungkin kita konsumsi saban hari. Kaya bawang putih, nanas, mentimun, temu ireng, pepaya dll. Kayaknya org2 kampung and jadul itu jarang penyakitan emang karena makanannya kali yah.
Ane juga baca2 ternyata hampir semua kucing liar itu cacingan. Tapi bagaimana mereka mengatasinya ya, soalnya mereka tetep survive aja tuh, beranak2 terus. Cacing di manusia sama hewan kecil ini efeknya ngga sama, tergantung berat badan kayaknya, kalo beratnya gede bakal efeknya kurang. Makannya di manusia belum ada laporan cacingan yg membahayakan keselamatan. Paling cuma mempengaruhi tumbuh kembang karena asupan gizi dicuri cacingnya. Tapi tetep aja gede. Dan biasanya tubuh bisa mengatasinya setelah mulai dewasa. Mungkin ya karena makanan itu tadi yah.Tapi kalo dihewan kecil ya sangat mempengaruhi, karena dietnya diembat semua. Sampe tubuh ngga bisa nyerap apa2.
Barusan anak kucingnya muntah lagi. Ada sekitar 3 ekor cacingnya melingker. Langsung ane bakar ditisu, jijik ngeliatnya. Belum ane kasih combantrin sih. Rencana bentar lagi. Karena kemarin ane cekokin air bawang putih takutnya ususnya masih rentan.
Oh iya ini kan ada satu lagi kucing hamil yg mau melahirkan(ane kira kemarin, tapi kayaknya belum juga. Genitalnya udah mulai basah dan berdarah nih). Kemungkinan dia juga kena cacingan. Ane tau, obat cacing buat org hamil itu berbahaya, tapi ada juga yg bilang ngga papa pada kucing hamil minggu tua, karena janinya udah berkembang. Tapi ane ragu mau ngasih apa kagak, soalnya ane baca, janin kucing itu belum ketularan cacingannya. Walaupun sama2 ada di dalem perutnya. Tapi akan ketular melalui air susu abis ngelahirin. Ane takut ada apa2 kalo dikasih sekarang, tapi takut kalo anaknya ntar kena abis nyusu, kan harus ane kasih juga ntar anak2nya. Bagusnya gimana yah?
Diubah oleh coliv_aja
tolong gan, kucing ane sakit, awalnya di lantai ada muntahan yang ada cacingnya, yang dket sama muntahan si nonik, tapi aku curiga yang muntah si empus karena udah lemes sejak malem. akhirnya dua duanya ane kasih obat cacing bubukan dapet di apotik yg gambarnya anak perut gendut, si empus sempet muntahin obatnya, jadi ane tambahin lg, trus malemnya si empus muntah warnanya coklat berbusa, tp gak ada cacingnya, dan gak mau makan, sampe td pagi kyknya si empus masih muntah muntah... gimana ya gan?
Barusan, anak kucingnya mati. emoticon-Berduka (S) di bawah kursi di depan rumah. Pagi tadi ngebet banget pengen keluar, walau badan lemas. Ane bukain pintu. Ternyata dia diare. Ane biarin dah dia diem di tanah. Trus ane tinggal. Barusan Keadaan hujan lebat. Ane jadi inget ada anak kucing di luar. Ane buru2 tengok deh. Dia ada di bawah kursi. Sempat megap2 di samping emaknya. emoticon-Frown
Ane coba kasih cpr. Tetap tidak tertolong. Mungkin badannya sudah tidak bertenaga lagi. Emaknya ngeong2 terus sambil ditunggui pejantan pengen kimpoi. Ane jadi sedih ngeliatnya. emoticon-Berduka (S)
Rencana akan ane kuburkan berdampingan sodara2nya yg telah lebih dahulu pergi, Di kebon samping rumah ane. Nunggu hujan berhenti sebentar lagi.

Selamat jalan kawan. Rest in peace!
----------------------------------------------------------------------------------------

Ane curiga sodara2nya yg terdahulu juga kena cacingan. Yang pertama pergi perutnya buncit, kayak ada tulang lebihan (mungkin ini usus yg penuh dengan cacing). Ane kira dia cacat, karena nyeret2 kaki belakangnnya, ngga mampu berdiri normal. Dugaan ane karena keberatan perut.
Yang kedua kasusnya hampir sama dengan yg terakhir. Dia lemes ngga nafsu makan, dan terus diare
Semua sodara mati dilokasi yg sama. Yg pertama dan ketiga dibawah kursi, yg kedua diatas kursi(sofa tua) yg akhirnya dimakan emaknya sebagian sampe lehernya ampe putus.

Si emak dalam beberapa hari ini kerjaannya lari2an mulu sama pejantan. Dia emang laris banget kayaknya. Ada 4 pejantan yg nyantronin rumah ane. Gantian ngawinin sampe pagi. Nonstop kalo ane kira. Soalnya subuh2 udah ada pejantan yg nindihin dia. Sampe sekaran masih ada pejantan yg ngikutin/nungguin dia. Mungkin emaknya punya naluri kali ya. Kalo anaknya bakalan pergi. Mungkin pernah ada kejadian serupa sebelumnya, jadi dia cepet2 kimpoi lagi. Tapi kemarin udah ane kasih combantrin emaknya 1ml.

Ini ada satu betina lagi yg sedang hamil minggu tua. Mungkin dalam waktu dekat bakal lahiran.
Nanti ane kasih obat cacing semua anaknya kalo sudah lari2. Supaya hal serupa tidak terulang lagi.
Kemarin kucing hamil ini sempat nyeruput susu+combantrin yg ane sediain buat anak kucing. Karena anak kucingnya ngga mau minum, terpaksa ane persiapin buat jejelin dengan ngebungkus dia dengan handuk bekas terlebih dahulu supaya ngga nyakar. Eh nggak taunya kucing hamil ini nyeruput sampe abis tanpa sepengetahuan ane. Semoga ngga apa2 yah. Dosisnya sih 0,5ml.
Quote:


Mungkin memang cacingan gan. Sebaiknya emang diberi obat cacing. Tapi harus diliat dulu cacingnya apa. Biasanya sih kalo di negara kita cacing kremi atau cacing gelang. Kalo cacing pita jarang sekali. Itu cuma sering terjadi di barat sana.
Biasanya dikasih combantrin sih gan, bagusnya sih drontal (buat cacing pita sekalian). Ngasihnya sesuai berat badan.
Harus dipaksain makan gan. Jangan sampe ngga makan, ntar kalo lemes bahaya gan. Kasih kuning telur juga boleh. Dan jangan lupa diminumin trolit, bisa buat sendiri, tapi kayaknya yg sasetan lebih bagus karena ada vitamin2nya. BIasanya kalo kucing diare/muntah2 dan ngga nafsu makan dia lebih sering minum. Jadi sediain aja trolit, tapi jangan banyak2, karena warnanya bakalan merah dan bau manis, mungkin kucingnya jadi ngga mau minum. Pastiin badannya tetep anget gan, bisa dikasih minyak kayu putih dikit.
Semoga cepat membaik.
Diubah oleh coliv_aja
obat dronthal yg ini ya gan?

harga brapaan ya? beli di apotik / pet shop?

dosis 1 tablet / 4kg berat badan kan?

Kucing Lokal/Domestik/Kampung

btw ada rekomendasi pasir yg murmer ?
sblumnya saya pakai advanced dari octagon, bau lavender. no problem. 60k uk. 4,5 kg
skrng pakai sumocat, bau apel, 65k uk. 10 lt. kalo habis pup/kencing masih bau nih gan. gak hilang.
Quote:


Iya gan. beli cuman ada di pet shop.
Iya gan, biasanya sih kucing dewasa setengah aja.
Kalo ngga mau bau kenapa ngga diajarin pup/kencing di toilet. Banyak metode2nya diinternet.
Maaf gan, menurut yg ane baca2. Kucing itu kalo pup/kencing bakal di tutupin supaya ngga meninggalkan jejak. Untuk menandai wilayah biasanya itu cuman setetes kecil. Biasanya sambil lewat. prit di semua tempat. Apalagi yg jantan prat prit sana sini. Mungkin agan ngga sadar, tapi kalo diperhatiin dia nyiprit dikit disana-sini sambil jalan like a boss.
Jadi menurut ane ngga akan ada masalah sama perilaku dominannya, walaupun bau kencingnya ngga keciuman lagi. CMIIW.
Quote:

berat ya gan, penngen melihara bayak, kendalanya yg punya rumah ga ngijinin, derita hidup numpang emoticon-Frown

Quote:

solusinya.......?????
harus di berikan ilmu agama yg cukup gan, supaya jalan hidupnya dia ga melenceng, semoga membantu emoticon-Big Grin

Quote:


Yg pasir merek Advanced memang bagus, bau pipis lenyap, bau pup juga ga kentara (kalau diendus deket hidung ya tetep lahh emoticon-Big Grin )
sumocat saya pernah pakai juga rada bau.
Terakhir sekarang pakai Cat Sand, 85K untuk 12lt, lumayan lebih murah daripada Advanced tapi kualitas sejauh ini sama emoticon-Big Grin
Spoiler for gambar cat sand:

oya, pakan kucing-ku pakai I'm organic, lumayan berkontribusi terhadap pup-nya ya ga terlalu bau juga sih
Met siang cat lovers, lama tak berjumpo emoticon-Smilie

Pelaksanaan kastrasi sosial perdana, kemaren tgl 15 Desember 2013, alhamdulillah lancar dan insyaAllah bs ditindaklanjuti. Bnyk manfaat yg bs didptkan dr kastrasi baik bagi manusia utamanya bg dunia perkucingan emoticon-Smilie
Spoiler for Malang Cat Lovers:

Steril gratis juga diadakan pada tgl 10 Desember 2013 oleh Dinas Peternakan Malang emoticon-Smilie
Spoiler for Steril Gratis :
Diubah oleh k5sd
Quote:


ooiya betul juga... besok mau ane bawa ke pesantren gan kucingnya biar bisa tobat ... emoticon-Angkat Beer

emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ini masi muntah muntah tapi udah bening gan
ane minumin air kelapa muda

soal penyakit di telinga kucing

permisi gan semua. boleh ya ane tanya..

sekitar 3 hari yang lalu kucing ane mengalami keanehan. sering garuk telinga kanannya. nah setelah ane perhatikan ternta ada kotoran. tapi kotoran di teling itu bentuknya cair dan memang banyak.

setelah ane googling, ternyata kucing ane menderita otitis. gejalanya adalah telinga kucingnya sampe bengkak, merah bahkan berdarah, ada bau menyengat dri lubang telinganya. tapi gejala yang tjd di kucing ane hanya gatal, ada kotoran berbentuk cair yg lumayan banyak, dan akumulasi kotoran kucing (berwarna hitam dan hitam kecoklatan) yg cukup banyak juga, tapi gak ada bau menyengat. kupingnya pun gak sampai berwarna merah apalagi berdarah. jadi ane berpikir bhw gejala yg dialami msh dlm tahap ringan. sebelumnya (2 tahun lebih ane pelihhara dia, gak ada gangguan spt ini)

nah, perlakuan yang ane lakukan adalah membersihkan telinga yg kotor itu menggunakan kapas, cotton bud dan tissu dengan air hangat dicampur dengan sedikit shampo kucing (medicated). hingga saat ini (48 jam), gatalnya mulai berkurang dan gak ada lagi sekresi cair dari telinganya. perlakuan selanjutnya yg akan ane lakukan adalah membersihkan telinga tsb dgn obat tetes telinga, sesuai dengan tutorial penanganan penyakit ini di web.

yang ingin ane tanyakan, adakah agan2 yg tahu merek beserta harga dari obat tetes telinga itu?ane cb cri di FJB gak ada. kedua, apakah ada treatment lain yang dpt dilakukan (as owner) utk permasalahan telinga kucing ane tsb?

kenapa gak di tangani vet? ane baru aja resign kerjaan, jd utk serang financial ane blm ckp utk ke vet. jd ane usahakan utk ane tangani dulu sendiri (sesuai dgn standard dan tutorial yg baik tentunya)

ane sangat tunggu respon agan sekalian. sebelumnya terima kasih banyak. salam sehat untuk hewan peliharaan agan/sista. mohon maaf jg kalo ane menyalahi aturan di thread ini.
Quote:


bantu jawab gan, mudah2an berkenan
kucing ane flemmy jg pernah mengalami hal yg sama dan menular ke semua saudara2nya. oleh vet dikasih obat ini
Kucing Lokal/Domestik/Kampung

ditetesin 3 tetes 2x sehr selama seminggu dan sekarang semua kuping kucing ane bersih ga suka garuk2 lg. obat ini bisa dibeli di vita pet clinic di daerah pluit, harganya kl ga salah waktu itu seratus ribuan

Halaman 472 dari 502
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di