Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aa..epiAvatar border
TS
aa..epi
"Goldfish Salvation" Riusuke Fukahori - Crazy 3D Painting


"Goldfish Salvation" Riusuke Fukahori - Crazy 3D Painting


Spoiler for Repost?:


emoticon-Selamat~ Welcome back to my thread gan sist ~ emoticon-Selamat


Siapa yang gatau lukisan 3D gan? atau kalo orang bule bilang "3D Painting" semua udah pada tau dehh, bahkan pernah liat mungkin pernah bikin.
yang namanya lukisan ya biasa dibuat di bidang kosong seperti kertas, kanvas, kulit, atau sekarang banyak di tembok bahkan jalanan kan gan.

Pelukis yang satu ini ane bilang "GILA" gan, kenapa gila, ane rasa ni orang udeh kelewat dewa teknik lukisannya ampe ngebuat lukisan 3D bener2 3D gan, bukan cuma terkesan 3D tapi emang 3D,, nah luhh belibet kan bahasanya ..




Riusuke Fukahori gan namanya, si agan yang satu ini memang terkenal dewa membuat lukisan 2D maupun 3D dengan tema Ikan mas. yang aneh si agan ini ngelukis di latar yang gag biasa, di resin gan, iya resin gan,, ko bisa ??

ente liat dulu deh gan beberapa karyanya, nih :


Spoiler for 3D Painting:


Spoiler for Crazy 3D Painting:


Mungkin agan nggak bakal menyangka kalau sekumpulan ikan yang sedang berenang ini adalah sebuah lukisan. Tapi, karya agan Riusuke Fukahori ini benar-benar luar biasa. Dia sukses menciptakan efek 3 dimensi dalam karyanya, yakni melukis ikan-ikan dan melapisinya dengan resin.

Riusuke menggambar ikan-ikan tersebut dengan menggunakan cat akrilik, baru setelahnya dituangkan resin diatasnya lapis demi lapis, sampai resin tersebut mengeras. Secara bertahap, lapis demi lapis efek yang dihasilkan, mampu menciptakan ikan mas seperti hidup dan telah dihadirkan lewat berbagai media seperti bambu, box, atau bahkan kaca.

Proses yang dilakukan memang cukup komplek dan butuh ketelitian, agar dapat menghasilkan ilusi optik yang fantastis. Lama pengerjaan untuk setiap karya ditentukan oleh besar atau kecilnya media yang digunakan. Bahkan untuk karya Riusuke yang terbesar memakan waktu pengerjaan selama dua bulan.

Lulusan Aichi Prefectual University of Fine Arts and Music ini sendiri mulai tertarik memanfaatkan resin saat masih muda. Pada awalnya dia hanya mencoba-coba dengan media yang lebih kecil. Seniman berumur 28 tahun ini begitu terinspirasi oleh pelukis yang beraliran impressions asal Prancis Claude Monet dengan karyanya yang berjudul “Water Lilies”.


Spoiler for Teknik melukis:


Spoiler for Other 3D Painting:


gimana gan karya2nya ?? masih ga percaya ente gan??
nih ane kasi liat pidionya agan Riusuke lagi bikin.. masa iya masig gapercaya juga,, nihh




Thanks gan sist udah mampir emoticon-Kiss
Sumber thread ini banyak gan, yang pasti dari officialnya Goldfish Salvation.
yang pasti jangan lupa yaa :








Diubah oleh aa..epi 16-12-2013 07:56
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
8.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan