edward.snowdenAvatar border
TS
edward.snowden
Warga Desa di China Ramai-ramai Minum Racun
Warga Desa di China Ramai-ramai Minum Racun

Oleh: Didi Prambadi
web - Jumat, 13 Desember 2013 | 10:53 WIB


inilah..com, Beijing -- Sekitar 12 warga China menenggak obat serangga sebagai protes atas rumah mereka yang digusur tanpa ganti untung.

Masing-masing meminum sebanyak 50 mililiter, sekitar 0.050 liter obat serangga dan tiduran di dekat sebuah menara air di pusat Kota Beijing. Mereka pun digendong polisi ke rumah sakit terdekat karena keracunan, Rabu (12/11/2013).

Wang, salah satu pemrotes yang datang dari sebuah distrik di Wuhan, Provinsi Hubei menceritakan mereka protes karena keluhan mereka tidak digubris. ‘’Malah kami dijebloskan ke penjara dan dipukuli, tanpa seorang pun bersedia menolong kami,’’ kata Wang yang merasa mual dan pusing usai menenggak racun serangga itu.

Ia menuturkan bahwa mereka menuntut ganti untung atas penggusuran tanah dan rumah oleh pemerintah daerah. Setiap tahun, jutaan tuntutan diutarakan penduduk pedesaan China, mulai dari penyerobotan tanah, penggusuran, gaji buruh atau kasus kriminalitas yang tak tuntas. Sistem hukum yang tak transparan menyebabkan para penuntut bernasib tragis dan dipenjarakan.

Agustus lalu, media setempat melaporkan 10 orang warga juga berupaya bunuh diri dengan minum racun serangga. Mereka adalah para orang tua veteran tentara dari Kota Harbin. Tuntutan yang tak dikabulkan sangat sederhana, mereka minta agar anak-anak mereka bisa bekerja di perusahaan kerata api setempat. [ABC News/tjs].

[url]http://web.inilah..com/read/detail/2055939/warga-desa-di-china-ramai-ramai-minum-racun#.UqvfgtiPBoo[/url]

entah pinter entah bodoh tindakan minum racun ramai-ramai itu... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh edward.snowden 14-12-2013 04:37
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan