kudaperang2Avatar border
TS
kudaperang2
Yang punya motor berisik/keganggu dengan motor berisik masuk!
Sekedar share, mudah-mudahan bisa jadi perenungan buat semuanya.

Bagi sebagian orang, punya motor berisik mungkin keliatan berwibawa atau ditakuti. Tapi tahukah kalian kalo itu juga ngeganggu buat sebagian orang lain? Umpatan, sumpah serapah, tanpa kalian sadari terus mengalir, dan itu juga doa dari orang yang terzhalimi.

Ngeganggu orang yang punya penyakit, terutama jantung
Coba agan pikirkan orang-orang yang punya penyakit jantung, terutama orang2 yang uda tua. Ketika motor berisik begini masuk komplek, sakit mereka bisa kambuh bahkan parah. Jika kalian punya orang tua, coba pikirkan kalau yang seperti ini menimpa orang tua kalian.

Ngegganggu bayi yang sebetulnya butuh waktu tidur cukup
Bayi yang masih kecil butuh waktu tidur yang cukup. Coba direnungi, si ibu yang uda susah payah berjam-jam nungguin anaknya supaya tidur sampe rela gak makan/ mandi. Begitu ni anak mau tidur, dia harus bangun karena suara motor beginian.
Jika kalian punya anak, istri, atau saudara, coba pikirkan kalau menimpa mereka

Bahaya bagi pengendara lain
Salah satu korbannya tetangga ane di Citayam, Kejadiannya uda lama, 2 tahun lalu. Dia baru dijemput bapaknya dari walikota denga mengunakan motor. Menjelang turunan, di depan mereka ada mobil gede, sedangkan dibelakangnya ada motor berisik. Si bapak ini ragu2 mau nyalip, tapi si motor ini terus dengan suara berisiknya. Akhirnya bapak ini langsung nyalip, ternyata di depannya persis dari arah berlawanan ada mobil. Bapak-anak ini langsung terjembab, si anak sempat nangis, kemudian di bawa ke RS bhakti yudha dan meninggal malamnya

Bikin orang stres
Bayangkan kalo agan sedang istirahat karena kurang tidur, sedang belajar, ngaji di masjid, atau ibadah di gereja. Tiba-tiba motor beginian lewat komplek. Sedikitnya ente uda satu orang dengar dan gak suka.

Ngeganggu pengendara lain
Yang pake jalan raya bukan cuma anda. tapi banyak pengendara lain. Pikirkan keselamatan mereka juga. Mereka punya keluarga, punya saudara yang nunggu mereka di rumah. Yang jelas motor berisik itu sangat mengganggu konstentrasi dan bisa fatak akibatnya

Menganggu Hewan
Kita hidup di bumi ini berdampingan dengan hewan. Hewan itu makhluk sensitif yang tidak suka keberisikan, mereka suka ketenangan. Bisa ente bayangin kalo di pinggir ente ada kuda, anjing, atau yang lainnya. Sukur2 mereka jinak. Tapi kalo liar kayak gajah misalnya, dia bisa ngamuk dan seenggaknya kalo uda ngamuk rumah pun bisa mereka hancurin.


Jadi kalo ente bilang motor berisik itu keren, itu salah besar, Berprestasilah kalo mau dibilang keren. Kalo mau jadi jagoan, tampil macho bukan begitu caranya, bantulah orang yang lemah, berani negur yang salah itu baru pemberani namanya.


Quote:



Quote:

Diubah oleh kudaperang2 23-09-2013 11:43
0
16.8K
342
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan