Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merdekaboy.asliAvatar border
TS
merdekaboy.asli
{{ Luar Biasa }} Jenis Penyakit yang Bisa di Sembuhkan Stem Sel
Penyakit Kronis yang Bisa Sembuh dengan Terapi Sel Punca




Dr. dr. Indah Julianto, SpKK (K), FINsDV, FAADV dari Brawijaya Women & Children Hospital yang memiliki keahlian di bidang terapi stem cells menjelaskan tipe stem cells yang dikembangkan dan digunakannya berasal dari Darah Tali Pusat dan Wharton Jelly Tali Pusat.

Selanjutnya, stem cells tersebut akan diproses di laboratorium yang sudah berkembang atau berdeferensiasi menjadi sel yang diharapkan, maka akan dilakukan implan atau penanaman ke dalam tubuh pasien.

" Stem cells tersebut nantinya akan berkembang dan berkoneksi dengan sel-sel tubuh serta melakukan perbaikan sistem dan regenerasi sel," jelasnya. Terapi ini bisa jadi merupakan solusi bagi pengobatan berbagai penyakit kronis. Termasuk mengatasi masalah kulit dan kecantikan.

"Beberapa penyakit yang berpotensi sembuh atau membaik dengan terapi stem cells di antaranya adalah diabetes mellitus dengan komplikasi, autisme, beragam gangguan tumbuh kembang, epilepsi, cerebral palsy, pasrkinson, lupus, penyakit jantung, penyakit gangguan darah atau hematopatology, penyakit autoimmune atau rematik berat, gangguan sistem syaraf, penyakit degeneratif neuron, stroke, hingga kelumpuhan," ujar dr. Indah.

Menurut dr. Prasna Pramita, SpPD, MARS,FINASIM dikarenakan kemampuan sel punca dapat berdiferensiasi menjadi sel dewasa, maka sel punca memiliki potensi menggantikan sel-sel dewasa di dalam tubuh baik yang mengalami penuaan atau aging , maupun yang mengalami kerusakan. "Dalam beberapa kasus, terapi stem cells juga dapat meningkatkan fungsi sel tersebut ke level normal," imbuhnya.


http://m.beritasatu.com/kesehatan/15...sel-punca.html












hebat dah peneliti dari Malang gan emoticon-Angkat Beer

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh merdekaboy.asli 14-12-2013 09:09
0
2.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan