Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

qbonszoneAvatar border
TS
qbonszone
[SHARE] Sering nyasar dan Susah nyari tempat di Jakarta !? Ini solusinya ..
Spoiler for pesen untuk momod dan mimin:


Assalamualaikum , salam sejahtera bagi agan-agan satu nusa satu bangsa bhineka tunggal ika ( sarkas dikit buat yang suka SARA emoticon-Ngakak).Selamat pagi di hari minggu.Biar cuaca Jakarta akhir-akhir ini hujan mulu ( jadinya gak bisa latihan skateboard emoticon-Sorry ) , tapi jiwa musti tetep ceria dong.

Masalah
Mungkin diantara agan sista yang baca trit ini dan tinggal di Jakarta , pernah mengalami kejadian berikut :

  • Nyasar ketika janjian sama orang
  • Gak tau rute tujuan tempat
  • Bingung mau jalan-jalan kemana tapi duit masih banyak
  • Gak tau info lokasi yang hendak dituju
  • Bingung naek kendaraan umum apa , turun dimana.


Daaan masih banyak lagi.Yang intinya , agan kesulitan nyari tempat di Jakarta.Tempat yang ane maksud bisa berupa mall , taman , ATM , pom bensin dan lain-lain.Pasti pernah kan ? Pernah dong.

Solusi
Dengan dasar itu akhirnya ane putusin untuk develop sebuah website yang punya fitur bisa nyari tempat , rute , info dengan filterisasi berdasarkan lokasi area dan kategori tempat tersebut.I present to you , guedisini.com
Spoiler for Awas BWK:

GueDisini.com ialah situs layanan peta interaktif direktori di Jakarta. Temukan tempat yang hendak anda tuju berdaskan lokasi dan atau kategori. Say no to lost !!
Di design secara responsive ( buka di handphone atau tablet juga oke ).Coba deh resize emoticon-Smilie

Untuk yang kuat waffer , bisa disimak penjelasan videonya .. Worth it kok emoticon-Smilie
Spoiler for Video:


Mau berkontribusi !? Silahkan ..
Seperti yang agan liat sendiri , saat ini tempat yang tercantum disitu cuma 20 biji.Itu ane masukin sendiri , dengan data googling.Secara mobilitas ane gak terlalu tinggi jadinya kurang informasi mengenai tempat-tempat di Jakarta.Dikit banget yak !? Well then , agan bisa berkontribusi untuk nambahin tempat-tempat yang agan tau di Jakarta coba masuk kesini.Bukan jebmen gans.Mari ikut andil membangun sebuah layanan yang memiliki manfaat untuk orang banyakseperti kaskus tercinta ini emoticon-I Love Indonesia (S)

Data tempat yang agan kirim bakal ane sortir dan filter.Mau masukin tempat usaha agan ? Boleh.Nantinya ane bakal ngasih penawaran khusus , tapi gak bakal ane jelasin disini.Data yang lolos proses filter , bakal ane pasang satu persatu.Kenapa ane gak bikin aja agan bisa register dan input datanya sendiri !? Perlu agan tau , ane develop website ini kurang dari sebulan.Dari proses design . slicing , develop ke Wordpress ( yups , wordpress .. Powerfull isn't it !? ) serta integrasi dengan library google maps.Proses developnya pun ane lakuin balik ngantor , serta di wiken.Intinya , ane kurang waktu , resource untuk melakukan testing dan juga debugging.Khawatir kalo ternyata website yang ane bangun ini masih belum stabil.Kalo agan nemu bug apapun , ane sangat berterimakasih bila agan ngelaporinnya emoticon-Smilie.Jadi untuk saat ini , ane belum mau ngasih akses ke publik untuk input data secara langsung.Tapi kedepannya , who know emoticon-Smilie

Lain-lain ..
Akurasi lokasi , well ini masalah klasik sebenernya.Ane ngambil data tempat ( rute , posisi tempat , area ) berdasarkan input koordinat.Data koordinat ini diproses oleh library google maps dengan hasil akhir data-data tadi.Yang ane tau , google memiliki reputasi reliability yang oke.Tapi gimanapun juga , semua tools pasti ada kelemahannya.Gak ada yang sempurna emoticon-Smilie

Oia , kalo agan mau ngasih saran atau kritik baik disisi design , fitur etc , ane bakal seneng banget emoticon-Smilie

Harapan ane ..
Ane berharap bisa dinner sama Pevita Pearce emoticon-Matabelo
Maksudnya harapan ente mengenai website guedisini.com emoticon-Cape d...
Hehehe , mangap gans emoticon-Malu (S)
Jadi gini , website ini ane develop sebagai bentuk rasa terimakasih ane pada jakarta yang udah nampung ane.Sebagai kaum urban tanpa ningrum , yang berasal dari daerah dan memiliki status pendatang.Ane sangat bersyukur bisa punya pekerjaan dan kehidupan disini.Ceile , klise bener gans , mau nyalon jadi gubernur ye !? emoticon-Ngakak ..
Whatever ...
Intinya satu , semoga yang ane bikin bisa bermanfaat untuk orang lain emoticon-Smilie


Salam kaskus , salam damai.
Trit ini insya allah bakal ane update mengenai info-info terbaru tentang situs guedisini.com
0
2.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan