Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ihsanakmalaAvatar border
TS
ihsanakmala
Hari Gini Jaman Ngejudge di Ask.fm?
Maaf Kalau emoticon-Repost

Spoiler for Peraturan:


Silahkan Menyimak



Sekarang ask.fm sedang populer di Indonesia. Ask.fm sendiri merupakan sosial media, tapi gak seperti social media yang biasanya. Social media ini khusus untuk menampung pertanyaan. Jadi, kalau kita punya akun ask.fm, kegiatan kita adalah bertanya dan menjawab pertanyaan dari sesama pengguna ask.fm. Tapi sob, paling gak enak kalau udah punya akun ask.fm dijudge orang lain.

Makin lama, penghinaan di media sosial khususnya ask.fm bertambah. Penyebabnya bisa jadi karena ask.fm memiliki mode "anonim" saat kita ingin bertanya/asking. Jadi, di pertanyaannya, tidak akan terlihat nama orang yang bertanya. Nah, kalau gitu, penghina malah tambah seneng ngejudge orang. Gimana gak seneng, kalau namanya gak akan terlihat di pertanyaannya?

Nah sob, ini ada pengguna ask.fm yang meninggal (bunuh diri) gara-gara dihina di ask.fm. Berikut lengkapnya!

Errin Gallagher



Seorang gadis Irlandia bernama Erin (13) memutuskan bunuh diri pada tahun 2012 lalu, setelah menanggung cyberbullying lewat ask.fm., yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Ternyata Erin bahkan telah memperingatkan orang-orang yang ‘menyiksanya’ 24 jam sebelumnya, bahwa ia akan bunuh diri.
“Kau mungkin berpikir ini lucu kalau aku menggantung diri karena (kata-kata)mu,” tulisnya di ask.fm.
Beberapa minggu setelah Erin mengakhiri hidupnya, keluarga Gallagher harus menelam pil pahit kehilangan Shannon Gallagher, kakak perempuan Erin. Shannon memutuskan bunuh diri tanpa sebab yang belum diketahui, namun diperkirakan erat hubungannya dengan kematian Erin.

Ciara Pursgley



Pada 19 September 2012, Ciara Pursgley (15) masih pergi ke sekolah seperti biasa pada pagi hari. Namun sorenya, tanpa peringatan pada keluarga, ia memutuskan untuk bunuh diri. Keluarga Ciara pun panik, sedih dan heran, karena Ciara adalah anak periang yang suka berpetualang.

Setelah mencari tahu alasan bunuh diri Ciara, orang tuanya menemukan fakta bahwa ia dibully lewat ask.fm, yang mengijinkan orang-orang untuk meninggalkan komentar atau pertanyaan tanpa identitas. Orang tua Ciara menemukan bahwa banyak komentar-komentar kejam mengatai anaknya jelek, gemuk, dan hal-hal menjijikkan lain.

Josh Unsworth




Josh Unsworth, remaja berusia 15 tahun, tewas gantung diri di taman rumahnya. Ternyata ia telah berbulan-bulan menanggung bullying verbal di profil ask.fm-nya.

Menurut orang tuanya, Josh sebenarnya adalah anak yang sering tersenyum dan ramah di sekolah. Namun berbagai posting buruk ditulis di untuk Ask.fm-nya. Salah satunya mengatakan, “Sejujurnya, tak ada yang peduli padamu, bahkan orang tuamu tak menginginkanmu.”

Bullying tersebut berlanjut hingga berbulan-bulan, hingga akhirnya remaja ini tak sanggup menghadapinya lagi.

Apakah Ask.fm memiliki peraturan tentang ini?

Ya, tentu! Ask.fm akan menghapus akun yang melanggar TOS nya. Berikut merupakan poin-poin pelanggaran yang berkaitan dengan bullying di ask.fm.

Quote:


Nah sob, sebagai manusia yang baik, jangan sampai kita ngehina orang ya! Misalnya menghina fisiknya, gendut, botak, pendek, jereng, dsb. Kita semua gak ada yang sempurna sob! Inget kata-kata itu! Kalau mau bertanya jangan menyinggung orang lain. Coba kalau kita digituin, gak mau kan! So, stop bullying! Kita ini manusia cerdas!

Spoiler for Sumber:
Diubah oleh ihsanakmala 06-11-2013 15:15
0
4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan