Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rohma.ambarukmaAvatar border
TS
rohma.ambarukma
Ternyata instansi pemerintahan di AS masih pakai disket!
Ternyata instansi pemerintahan di AS masih pakai disket!

Merdeka.com - Saat banyak orang berpikir bahwa Amerika Serikat adalah negara yang maju, canggih dan semua hal yang sangat 'keren' dalam hal teknologi, tenyata menyisakan fakta yang cukup mengejutkan.

Diketahui bahwa pemerintah Amerika Serikat hingga saat ini masih menggunakan '3,5 floopy disk' atau yang lebih dikenal dengan disket secara teratur di tiap harinya, seperti yang dilansir NY Times (12/12).

Hal ini terungkap dari The Federal Register (jurnal harian pemerintah AS) yang meminta data untuk inspeksi publik terkait hal -hal yang berhubungan dengan pemerintahan. Sayangnya, banyak karyawan Federal Register yang menerima informasi untuk publikasi tersebut dalam bentuk disket 3,5inci.

Percayalah, itu sangat usang dan jadul!

"Mereka memiliki sistem kuno yang masih bekerja dengan baik dan mungkin masih efisien sperti yang seharusnya," ujar Stan Soloway, kepala eksekutif dari Dewan layanan Profesional.

Mungkin inilah bukti dari pepatah, "Jika tidak rusak, jangan memperbaikinya." Tetapi dalam kasus ini, Anda tentu tidak memiliki alasan untuk masih menggunakan disket di era sekarang, era 2013. Bahkan ini hampir sampai pada 2014. Apa pendapat Anda?

[ega]

http://www.merdeka.com/teknologi/ter...ai-disket.html

Disketnya aja masih awet, apalagi PC jadulnya
Beda dengan kebanyakan kantor kelurahan disini, PC lumayan modern, ternyata cuma buat ngetik 1-1 jari
BTW, banyak perusahaan yang mendisable port USBnya, karena penyebaran virus lewat flashdisk jauh lebih cepat ketika masih jaman disk

Quote:
Diubah oleh rohma.ambarukma 13-12-2013 06:10
0
2.7K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan