yobbyqolbyAvatar border
TS
yobbyqolby
Jika Ruhut Tidak Dipecat, 'Demokrat Disebut Rasis'

Jakarta,POL
BUKAN hanya pengamat politik Boni Hargens yang protes Ruhut soal rasis. Namun hal ini sudah melebar. berbagai komunita kini angkat bicara seperti dilakukan salah satu komunitas Maluku yang dinamakan Forum Masyarakat Maluku (FORNAMA).

Ketua Forum Masyarakat Maluku (Formama), Arnold Thenu, mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku pemimpin negara sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat mencopot Ruhut Sitompul sebagai juru bicara partai dan anggota Komisi III DPR.

"Jika Partai Demokrat tidak melakukan hal ini, maka kami anggap Partai Demokrat partai rasis dan kami akan mengimbau masyarakat Indonesia Timur di 2014 jangan memilih partai rasis dan politisi rasis," ujar Arnold dalam konferensi pers di Galery Cafe, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2013).

Arnold menuturkan, rasial yang dilontarkan Ruhut bisa memecah belah kerukunan Indonesia. "Itu harus dilakukan untuk menyelamatkan Indonesia dan partai. Harusnya SBY juga sadar bahwa kepemimpinannya tidak lama lagi," pungkasnya.

Lebih lanjut Arnold menilai sikap diam SBY menunjukkan kegagalan sistem perekrutan kader partai.

"Ketika menanggapi rasis, sama saja dia menelanjangi dirinya. Kegagalannya melakukan perekrutan kader partai secara tidak langsung telah ditunjukkan. Jadi mungkin pilihan dia akan diam," pungkasnya. POL

- See more at: http://politik.pelitaonline.com/news...s#.Uql7zdIW0wY
0
2.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan